BMNews

GPIB Bethesda Sidoarjo Sediakan Tempat Singgah untuk Tamu Harlah NU


BeritaMujizat.com – BMNews – Hari ini, Selasa, 7 Februari 2023 merupakan puncak acara Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang diselenggarakan di Sidoarjo. Beberapa gereja di Sidoarjo pun terlihat turut serta menyediakan tempat bagi para peserta.

Salah satu gereja yang menjadi bagian dalam acara Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama adalah GPIB Bethesda Sidoarjo. Gereja yang beralamatkan di Jl. Untung Suropati, Sidoarjo ini  menyediakan tempat singgah dan fasilitas bagi para tamu dan peserta yang mengikuti Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama.

Daniel Toding, Ketua II PHMJ GPIB Bethesda, Sidoarjo, menjelaskan, pihaknya melakukan koordinasi dengan PCNU dan komunitas lintas iman Sidoarjo untuk turut serta menjadi bagian acara bersejarah peringatan 100 tahun NU.

Selain tempat singgah dan fasilitas umum, GPIB Bethesda Sidoarjo ini juga menyediakan makanan dan minuman gratis bagi para tamu. Baik yang singgah di gereja maupun yang hanya melintas.

Ada sekitar 50 peserta yang singgah di gereja. Mayoritas semua berasal dari luar pulau, seperti dari Lampung Tengah.

GPIB Bethesda Sidoarjo juga membuka sarapan pagi gratis bagi peserta dan tamu Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama yang melintas dan menginap di gereja.

Para umat nahdliyin pun tidak segan untuk beribadah, sholat, meskipun berada di dalam gedung gereja karena kondisi hujan yang cukup deras diluar. Sungguh toleransi yang indah tercipta dan terjalin.

Dalam postingan akun instagramnya, GPIB Bethesda Sidoarjo mengunggah beberapa foto kebersamaan dengan para peserta Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama. Dan di dalam caption pun mereka menuliskan “Bahagia saling mengasihi dalam perbedaan”.

Comments

Related Articles

Back to top button