Berita Gereja

Kapasitas Gereja Diperbolehkan 100% di Perayaan Natal Tahun 2022


BeritaMujizat.com – Berita Gereja – Pemerintah perbolehkan gereja diisi 100% dalam Perayaan Natal tanggal 25 Desember 2022 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy.

Dalam keterangannya, Muhadjir Effendy menyatakan bahwa pemerintah tidak lagi memberlakukan pembatasan kapasitas di dalam gedung gereja.

Baca Juga : Kids Worshiper Semarakkan Solo Square Mall dengan Lagu-Lagu Natal

Hal ini tetntu saja disambut gembira oleh umat Kristiani yang akan menyelenggarakan Perayaan Natal tahun 2022. Mengingat beberapa tahun ini ada pembatasan kapasitas untuk jemaat yang hadir di gereja.

Berbagai kegiatan Perayaan Natal pun dapat berlangsung meriah. Di beberapa gereja rangkaian perayaan natal sudah akan dilaksanakan pada tanggal 24 Desember 2022, ibadah malam natal.

Tahun 2021 pembatasan kapasitas yang diperbolehkan hanya sampai dengan 40% karena peningkatan jumlah Covid-19 di Indonesia. Tetapi di tahun ini , Covid-19 dianggap telah melandai, sehingga pembatasan kapasitas tidak diberlakukan.

Baca Juga : Lampion Bertemakan Natal Hiasi Kota Solo, Ribuan Masyarakat Antusias

Muhadjir Effendy menambahkan bahwa kegiatan keagaamaan sudah bisa 100% tanpa pengurangan. Akan tetapi dianjurkan untuk tidak menambah kapasitas dengan tenda. Cukup memanfaatkan gedung yang ada.

Baca Juga : Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 Dipastikan Aman, Dijamin Negara

Meskipun Covid-19 telah melandai, protokol kesehatan dan penggunaan masker tentunya harus tetap dipatuhi dan dijalankan.

Comments

Related Articles

Back to top button