BMNews

Lampion Bertemakan Natal Hiasi Kota Solo, Ribuan Masyarakat Antusias


 

BeritaMujizat.com – BMNews – Koridor jalan Jenderal Sudirman Solo dipenuhi lampion-lampion bertemakan Natal. Ribuan masyarakat menambut dengan antusia.

Ini merupakan kali pertama lampion – lampion bertemakan natal menghiasai kawasan Balai Kota dan Pasar Gede Solo. Sebelumnya lampion hanya dipasang ketika Imlek.

Lampion ini mulai dinyalakan pada tanggal 1 Desember pekan lalu guna memeriahkan Natal 2022 dan menyambut Tahun Baru 2023.

Ada sekitar 18 lampion berbentuk pohon natal menghiasi pembatas jalan dari Gladag sampai dengan Balai Kota Solo. Sepanjang jalan sampai dengan Balaikota Solo dan kawasan Pasar Gede pun dihiasi berbagai lampion.

Selain itu ada pula rangkaian lampion kecil-kecil yang dipasang di jembatan Kali Pepe. Lampion malaikat pun dipasang diatas tugu Pasar Gede Solo.

Lampion besar berbentuk Santa Claus menunggangi keretanya lengkap dengan rusa-rusa yang menariknya. Lampion berbentuk boneka salju atau snowman pun menghiasi jalan kawasan Balai Kota Solo.

Menurut Sumartono Hadinoto selaku Ketua  Pelaksana Panitia Natal Bersama 2022  Kota Solo, lampion-lampion tersebut akan dinyalakan setiap malamnya dari tanggal 1 – 31 Desember 2022. Dan tanggal 1 Januari 2023 akan digantikan dengan lampion bernuansa Imlek.

Baca Juga : Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 Dipastikan Aman, Dijamin Negara

Pemasangan lampion ini juga memiliki tujuan bahwa kota Solo merupakan kota yang aman ditinggali oleh siapapun. Dengan keberagaman yang ada.

Tidak hanya warga kota Solo, pemasangan lampion bernuansa natal ini juga mengundang antusias warga dari kota-kota lain disekitar Solo.

Warga mengambil foto dengan background lampion yang telah dipasang. Menurut salah seorang warga dari luar kota Solo, dirinya sangat antusias untuk melihat lampion yang bernuansa natal ini. Tidak hanya untuk berfoto tetapi juga kulineran.

Terlihat banyak PKL yang menajajakan makanannya di pinggir jalan kawasan Balai Kota dan Pasar Gede Solo. Hal ini membuat arus lalu lintas menjadi cukup tersendat.

Comments

Related Articles

Back to top button