El-BethelRenunganRenungan Harian

Jemaat Mula – Mula


BeritaMujizat.com – Renungan – Ketika sedang berbicara dengan seorang penginjil di salah satu kota di Jawa Timur, tiba- tiba beliau berbicara, “sepetinya metode-metode yang dipakai untuk memberitakan Injil tidak dapat digunakan di kota ini”.

Timbul pertanyaan apa metode atau kunci supaya Injil diberitakan ke seluruh negeri

Tiba tiba saya teringat kisah kehidupan jemaat mula-mula. Dalam bacaan Alkitab kita hari ini, dikatakan di ayat 47 “dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah Jumlah mereka dengan orang-orang yang diselamatkan.” Jadi metode apa yang membuat mereka di tambahkan?

Apa yang membuat jumlah mereka bertambah setiap hari? Apakah metode yang paling tepat untuk penginjilan? Mari bersama belajar dari kehidupan jemaat mula-mula.

  1. Mereka bertekun dalam ajaran dan dalam persekutuan. Apakah yang dimaksudkan dengan persekutuan? Apabila dituliskan dengan bahasa yang lebih mudah, mereka hidup dalam keluarga, saling menjaga satu dengan yang lain, dengan merenungkan pengajaran rasul-rasul
  2. Para rasul mengadakan banyak mukjizat dan Mereka hidup dalam penyertaan Tuhan dan menjawab setiap kebutuhan atau masalah yang ada di sana.
  3. Segala kepunyaan mereka adalah kepunyaan bersama. Mereka hidup bersama dan salin
  4. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama- sama dengan gembira dan tulus hati sambil memuji Mereka hidup dalam persekutuan tersebut dengan penuh sukacita.

Jadi bagaimana dengan komunitas kita sekarang? Jika kita telah membaca dan merenungkan apa yang jemaat mula-mula lakukan, mari belajar untuk melakukannya dalam setiap komuntias yang Tuhan percayakan pada kita, supaya kita juga mengalami apa yang jemaat mula-mula alami dalam Tuhan.

PERENUNGAN

  1. Apakah kita sudah hidup dalam keluarga ataukah masi dalam permusuhan dan perselisihan?
  2. Apakah kita masih mengalami mujizat-mujizat?
  3. Apakah kita bisa berbagi selayaknya keluarga?
  4. Apakah kita masi memiliki sukacita dan tulus hati sehingga orang orang yang ada bersama kita merasakan adanya Kristus dalam hidup kita?

DOA

“Tuhan Yesus, terimakasih atas tuntunan-Mu dalam memahami apa yang Tuhan mau. Hari ini kami berdoa untuk komunitas kami, ajarlah kami mengerti apa yang Engkau mau. Kami berdoa supaya kami menjadi komunitas yang dapat memberitakan kabar sukacita Injil. Tuhan, jarlah kami memiliki karakter seperti-Mu, sehingga kami dapat disukai banyak oang dan Injil diberitakan sampai ke ujung bumi. Amin.”

Penulis : Popo

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button