El-BethelRenunganRenungan Harian

Hanya Ingin Mengenal Kristus adalah Kunci untuk Bertumbuh


BeritaMujizat.com – Renungan – Kekristenan selalu menjadi kerdil dan tidak berbuah ketika terlalu banyak keinginan selain Yesus ada dalam hidup kita. Keinginan selain Yesus ini bukan berarti serta merta meninggalkan
atau menyangkal Tuhan Yesus.

Keinginan selain Yesus ini bahkan seringkali muncul ketika kita sedang melayani atau bahkan sedang bergerak dalam missi Tuhan. Permasalahan jemaat di Korintus menjadi salah satu bukti bagaimana Kekristenan justru mengalami masalah serius ketika banyak karunia dinyatakan.

Keinginan selain Yesus ini memang kadang susah disadari, muncul secara natural dalam diri manusia. Hamba Tuhan sehebat apapun akan jatuh jika tidak berhati-hati dalam hal ini.

Sebab aku telah memutuskan untuk tidak mengetahui apa-apa di antara kamu selain Yesus Kristus,
yaitu Dia yang disalibkan. 1 Korintus 2:2

Melalui 1 Korintus 1 : 2 ini, Paulus memberikan pernyataan untuk tidak mau tahu urusan lain selain Kristus. Pernyataan ini muncul sebagai gambaran betapa besarnya permasalahan yang dialami jemaat Korintus pada waktu itu.

Paulus memutuskan tidak ingin mendengar kabar baik maupun kabar buruk yang ada disana. Dia hanya peduli bagaiman Tuhan Yesus di hati jemaat Korintus. Keputusan untuk tidak ingin mengetahui apa-apa selain Kristus yang diajarkan Paulus ini menjadi kunci bagaimana kita bertumbuh dalam Tuhan Yesus.

Pernyataan ini secara pribadi menolong kita untuk terus mengoreksi diri agar hati kita tidak dikuasi keinginan yang bukan Kristus. Secara sosial, pernyataan ini adalah pintu masuk untuk menerima orang-orang disekitar kita.

Dengan hanya berfokus pada Yesus kita mempunyai perspektif yang lebih luas sehingga bertemu musuh atau orang yang membenci kita, tidak akan membuat kita menghindar. Kita justru dapat melihat sisi lain dari sebuah permasalahan dan menemukan solusi disana. Kita juga tidak mudah terjebak dalam situasi yang tidak kondusif dan selalu dapat melihat sisi positifnya.

PERENUNGAN
1. Hanya ingin mengenal Kristus adalah kunci menjadi Kristen yang sejati.
2. Hanya ingin mengenal Kristus menolong kita melihat sisi lain dari sebuah permasalahan

DOA
“Tuhan, dengan pekerjaan kami, kapasitas, aktifitas, dan pengalaman kami yang terus bertambah,
ajar kami untuk fokus hanya mengenal Engkau saja. Kami tidak mau lagi ambil pusing terhadap
hal-hal yang bukan Engkau. Tolong kami Tuhan, dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.”

Sumber : Renungan Harian El-Bethel

Penulis : Gilrandi

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button