Perubahan HidupSupranatural

Salmafina Sunan Pindah Kristen karena Baca Buku


Salmafina Sunan dan Sunan Kalijaga

BeritaMujizat.com -Supranatural- Salmafina Sunan, anak dari pengacara Sunan Kalijaga mulai muncul dan memberikan kesaksian mengenai iman Kristennya.

Pada 2019, nama Salmafina Sunan memenuhi stasiun televisi Indonesia. Pasalnya, dia kabur dari rumah tanpa memberi alasan apapun ke kedua orang tuanya.

Saat itu, ada media yang mendapati foto Salma sedang beribadah di salah satu gereja di daerah Jakarta Selatan dan dia mengenakan kalung salib. Karena hal itulah, berita Salma pindah agama mencuat di Indonesia.

Setelah tiga tahun berlalu, putri Sunan Kalijaga ini mulai berani tampil di depan publik sebagai orang Nasrani. Salma menceritakan bagaimana dia bisa memutuskan untuk menjadi pengikut Yesus, salah satunya di podcast Daniel Tetangga Kamu.

Salma merasa cerita hidupnya mirip dengan apa yang pernah dialami oleh CS Lewis. Tokoh ini percaya kepada Yesus setelah dia membaca sebuah buku.

“Ya aku kayak gitu. Aku memutuskan untuk percaya kepada Kristus karena membaca tentang berbagai hal, tentang Dia, yang sebelumnya belum pernah baca,” ungkap Salmafina.

“It’s a book, tapi bukunya udah diambil ibu. Tapi untung ada CD-nya jadi bisa didengerin audio book. Dari itu doang, tok,” lanjutnya.

Sejak membaca buku itu, Salma mulai mencari referensi-referensi yang lain untuk dia lebih mencari tahu sebenarnya Yesus itu siapa?

“Liat ini, liat itu, liat Dr. Zakir Naik juga, jadi balance. Pengajaran yang udah diterapin sari kecil kayak gitu, untuk mengubah my idea and the perspective, and everything, it’s hard,” jelas Salma.

Roh Kudus memberikan tuntunan kepada Salma, dari satu langkah demi satu langkah. Sampai akhirnya, dia memutuskan untuk pergi ke gereja.

Salma merasa bingung dan mengaku linglung saat pertama kali masuk gereja. Dia tidak tahu harus berbuat apa, tapi tiba-tiba saat Praise dan Worship dinaikkan sekujur tubuhnya merinding.

“Praise and Worship selesai itu badan aku merinding, semua itu merinding. Tapi di situ aku mikir, ‘Oh ini God angry at me, this is not my place. I should get out’,” ucapnya sambil menangis haru.

Awalnya, dia menganggap kejadian itu merupakan peringatan dari Tuhan karena dia salah tempat. Namun, lambat laun dia mulai mendapatkan jawaban dari salah satu Pastor yang dihubunginya via email.

Pastor itu mengatakan bahwa itu adalah Roh Kudus. Saat seluruh tubuh Salma merinding, Salma sedang dijamah oleh Roh Kudus.

“Elu bisa merasakan Roh Kudus tapi lu belum dibaptis, lu belum mengerti soal Kristen atau apapun. Tapi, lu bisa mengalami Roh Kudus dan gak semua orang itu bisa mengalami Roh Kudus itu gitu,” tanggapan Daniel Mananta dengan heran.

“Itu bener-bener kayak Tuhan emang memilih Salma,” pungkas Daniel.

Bulan demi bulan dia terus mengejar dan mencari pribadi Tuhan. Sampai pada tahun 2019, dia memberanikan diri untuk membuat grup keluarga dan mengatakan kalau dia sudah tidak percaya dengan apa yang mereka percayai.

Setelah itu, Salma memutuskan untuk pergi dari rumah karena dia takut dengan respon orang tuanya.

“Tapi aku kabur habis itu. Kabur, ga pulang-pulang karena sebenernya takut kak Daniel. Siapa yang gak takut, takut melihat mereka sedih, takut melihat mereka apa gitu,” jelas Salma.

Dia sadar keputusan untuk keluar dari rumah itu bukanlah keputusan yang baik. Saat Salma kabur, dia harus pindah dari satu hotel ke hotel yang lain. Selama itu, dia hanya berdoa dan menyembah Tuhan di kamar hotelnya.

Salma berdoa untuk Tuhan beri tahu kapan waktu yang tepat untuk dia kembali ke orang tuanya dan menjelaskan kepada semua orang tentang imannya itu.

Berbagai proses dia lewati, hingga ada Salma yang saat ini dan keluarganya sudah menerima dia. 

Comments

Related Articles

Back to top button