El-BethelRenunganRenungan Harian

Fokus pada Kehendak Tuhan, Bukan Keadaan


BeritaMujizat.com – Renungan – Beberapa waktu yang lalu ketika saya sedang mempersiapkan khotbah rally Jakarta,Tuhan berikan pewahyuan mengenai tulang kering di dalam Yehezkiel 37:1-2 (TB).

  1. Roh Tuhan membawa Yehezkiel artinya sama seperti Roh membawa Yesus ke padang gurun, seperti Paulus ditunjukkan Roh Tuhan untuk pergi atau ke suatu tempat, dapat dilihat di dalam Kisah Para Rasul 22:17-18, 21 (TB). Yehezkiel juga dibawa dengan sengaja oleh Roh Tuhan di lembah yang penuh dengan tulang kering!

Seringkali kita pikir dipenuhkan Roh Kudus adalah dibawa ke tempat yang enak dan nyaman, pelayanan besar, terkenal dan lain-lain. Tetapi kita lupa bahwa Roh Kudus bisa membawa kita ke suatu tempat yang tidak nyaman, tidak sesuai ekspektasi kita bahkan sesuatu yang sangat kita tidak sukai.

Yehezkiel dibawa melihat tempat yang begitu mencengangkan sekaligus menyeramkan, gersang dan penuh tulang kering! Tetapi disitulah Tuhan mau menunjukkan maksud-Nya, dia ingin Yehezkiel bernubuat dan membalikkan keadaanya! Dari lembah kematian menjadi lembah penuh dengan pasukan!

  1. Yehezkiel bukan fokus pada kematian dan tulang belulangnya, tetapi pada kehendak dan mandat yang Tuhan berikan! Seringkali kita terdistraksi dengan kondisi yang terjadi di depan kita, mungkin hopeless, mustahil, berat dan lain-lain, fokuslah dengan apa yang Tuhan mau dalam hidup kita, sekolah, pekerjaan, keluarga dan lain-lain. Ketika Yehezkiel fokus untuk bernubuat maka kehidupan mulai terjadi! Kebangunan besar atas keterpurukan dan kematian itu terjadi! Tuhan menggenapi apa yang sudah di Firmankan-Nya untuk lembah itu!
  2. Kehidupan hanya ada dalam Roh Tuhan, Yehezkiel 37:5 (TB) “Beginilah firman Tuhan ALLAH kepada tulang-tulang ini: Aku memberi nafas hidup di dalammu, supaya kamu hidup kembali.” Dalam Roma 6:23 (TB) “Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan “

PERENUNGAN

Kehidupan hanya terjadi ketika Yesus ada dalam hidup setiap kita! Dimana pun kita berada! Terus membawa kehidupan, menyebarkan harapan baru! Tuhan berkati

DOA

“Tuhan kami percaya bahwa kehidupan hanya ada pada-Mu saja, ketika kami melihat bahwa tidak ada pengharapan tapi Tuhan menunjukkan bahwa di dalam-Mu akan selalu ada pengharapan-pengharapan baru yang lebih dari apa yang kami inginkan. Terimakasih Tuhan ajar kami untuk menjadi seperti Yehezkiel yang selalu hidup atas apa yang Engkau kehendaki, di dalam-Mu kami mengucap syukur, Amin.”

Penulis : Priambodo

Comments

Related Articles

Back to top button