El-BethelRenunganRenungan Harian

Disertai dan Menjadi Berkat


BeritaMujizat.com – Renungan – Yusuf adalah seorang yang taat dan hidupnya seturut dengan kata Tuhan. Meski dia mengalami ujian, dibuang saudaranya, dijual, dan bahkan harus hidup sebagai seorang budak di tempat yang bukan tempat bangsanya berada.

Tetapi satu hal yang Yusuf kerjakan, dia mengerjakan apa yang menjadi bagiannya. Sebagai seorang hamba dia melakukan pekerjaan dengan sebaik mungkin. Dan satu hal yang penting yaitu bahwa Yusuf disertai Tuhan. Tuhan membuat segala yang dikerjakan Yusuf menjadi berhasil.

Tetapi TUHAN menyertai Yusuf, sehingga ia menjadi seorang yang selalu berhasil dalam pekerjaannya; maka tinggallah ia di rumah tuannya, orang Mesir itu. Kejadian 39:2

Disertai adalah hal yang penting. Segalanya akan berhasil kalau ada penyertaan Tuhan. Penyertaan Tuhan ada kalau Dia berkenan dengan apa yang kita kerjakan.

Kejadian 39:5-6 (TB) Sejak ia memberikan kuasa dalam rumahnya dan atas segala miliknya kepada Yusuf, TUHAN memberkati rumah orang Mesir itu karena Yusuf, sehingga berkat TUHAN ada atas segala miliknya, baik yang di rumah maupun yang di ladang.

Segala miliknya diserahkannya pada kekuasaan Yusuf, dan dengan bantuan Yusuf ia tidak usah lagi mengatur apa-apa pun selain dari makanannya sendiri. Adapun Yusuf itu manis sikapnya dan elok parasnya.

Potifar, rumahnya dan seluruh kepunyaannya disertai Tuhan karena Yusuf. Bisa jadi sekolahmu diberkati karena kamu yang tidak lelah berdoa. Kampusmu atau keluargamu, dan bahkan tempat kerjamu diberkati Tuhan karena kamu.

PERENUNGAN
Sudahkah kita menjadi orang yang disertai Tuhan? Sudahkah kita menjadi jalan bagi berkat Tuhan itu turun ditempat kita berada? Semua kembali ke masing-masing pribadi kita.

DOA
“Tuhan ajar kami mengerjakan apa yang ada di tangan kami dengan sungguh-sungguh. Terlebih lagi ajar kami mengerjakan apa yang Tuhan mau. Sertai kami dan jadikan kami orang yang dapat memberkati tempat dimana Engkau tempatkan kami. Amin”

Bagi saudara yang mempunyai kerinduan ber-partner dengan kami saudara bisa mengambil bagian di bawah ini :
1. Doa
http://bit.ly/partnerdoaehop
2. Volunteer
http://bit.ly/volunteerEHOP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui:
• Email: ehop.id@gmail.com
• WhatsApp: +62 858-6722-0117
• Facebook: https://www.facebook.com/ehopindonesia/
• Instagram: https://www.instagram.com/ehopid/

www.ehopindonesia.com

Comments

Related Articles

Back to top button