Poleksosbud

Dinilai Tak Hargai Rapat, Menkes Budi Gunadi Disemprot Anggota DPR


Anggota Komisi IX DPR Irma Suryani Chaniago saat menegur Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam Rapat Kerja (Raker) dan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IX DPR di Ruang Rapat Komisi IX DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, baru-baru ini. (Sumber: Tangkapan layar kanal YouTube Komisi IX DPR RI)

BeritaMujizat.com – Poleksosbud – Anggota Komisi IX DPR Irma Suryani Chaniago dengan spontan menegur Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dalam Rapat Kerja (Raker) dan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IX DPR di Ruang Rapat Komisi IX DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Raker dan RPD tersebut disiarkan langsung melalui kanal YouTube resmi Komisi IX DPR RI (Komisi IX DPR RI Channel).

Irma menyoroti Menkes Budi Gunadi yang tampak sibuk sendiri dalam rapat tersebut.

Terlebih, saat Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti dan perwakilan Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) sedang memaparkan perkembangan peninjauan manfaat jaminan kesehatan sesuai Kebutuhan Dasar Kesehatan (KDK) dan kelas Rawat Inap Standar.

Awalnya, Irma menanyakan kepada Menkes Budi perihal paparannya di awal rapat. Namun, saat hendak bertanya, Irma melihat Menkes Budi sibuk di tempat duduknya yang membuat dia akhirnya menegur Menkes.

“Terkait dengan paparan Menteri Kesehatan,” kata Irma spontan berhenti.

“Mohon maaf Pak Menteri, tolong lihat Pak Menteri, saya lagi bertanya sama Anda. Bisa enggak bapak berhenti di situ dulu, lihat ke kita. Karena kita lagi bicara dengan bapak. Mohon maaf Pak,” tegas Irma.

Politisi Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) itu kembali melanjutkan pertanyaannya, khususnya mengenai apa yang dipaparkan oleh BPJS Kesehatan dan DJSN.

“Saya ingin bertanya seperti apa pengendalian layanan itu? terjemahannya seperti apa? Kemudian, bagaimana cara Bapak melakukannya? Mengingat semua yang dibicarakan hari ini, dipresentasikan hari ini ada kaitanya dari DJSN dan BPJS kesehatan, yang artinya tiga institusi ini harus duduk bersama,” tanya Irma.

Lanjut Irma, saat DJSN sedang berbicara, Menkes tengah sibuk sendiri, hingga pemaparan BPJS pun, Menkes masih tetap saja sibuk.

“Nah, saya pengen tanya, pak menteri tahu enggak sih apa yang disampaikan oleh Direktur BPJS tadi atau DJSN tadi gitu? Karena ini penting,” pungkas Irma.

Di akhir tanggapannya, Irma kembali mengingatkan Menkes Budi untuk melihat wajah yang sedang berbicara saat rapat berlangsung.

“Sekali lagi, saya ingin mengingatkan Pak Menteri Kesehatan. Kalau kawan-kawan ini bicara, tolong dilihat mukanya agar kami merasa dihargai dan dihormati. Karena hampir semuanya teman-teman mengatakan kepada saya, kalau ngomong dengan Menkes itu Pak Menkes nggak pernah ngelihat muka kita,” tutup Irma.

Comments

Related Articles

Back to top button