El-BethelRenunganRenungan Harian

Bukan Musuhmu!


BeritaMujizat.com – Renungan – Bacaan kita hari ini terambil dari Markus 9:38-41. Nats ini bermula di pasal 9 saat Yesus selesai dimuliakan diatas gunung. Setelah turun dari sana, Tuhan Yesus dipertemukan oleh seorang anak yang kerasukan roh jahat.

Orang tua anak itu mengatakan bahwa ia sudah membawa anaknya kepada para murid namun tidak satupun dari mereka yang dapat mengusir roh jahat tersebut dari sang anak. Singkat cerita, Tuhan Yesus yang melakukan pengusiran roh jahat dari tubuh sang anak yang sudah sangat menderita itu.

Tetapi kata Yesus: “Jangan kamu cegah dia! Sebab tidak seorang pun yang telah mengadakan mujizat demi nama-Ku, dapat seketika itu juga mengumpat Aku.” Markus 9:39

Kalau kita melihat dari nats ini, nampaknya para murid sedang mengalami kegagalan dalam pelayanan mereka. Lalu, ketika ada orang lain yang tidak mengikut Yesus, secara langsung berhasil melakukan pengusiran roh jahat, respon para murid tidak begitu senang bahkan mereka berusaha mencegah pelayanan orang tersebut.

Tuhan Yesus pun kemudian memberi pengajaran kepada mereka bahwa orang lain pun dapat melakukan pelayanan yang sama seperti yang para murid lakukan dan tidak perlu dicegah karna mereka di pihak yang sama dan bukanlah musuh.

Seringkali, saat kita melihat atau merasa ada orang lain yang dipakai lebih dari kita, kadang respon kita tidak baik. Seringkali, saat kita melihat ada orang yang mungkin lebih muda, belum berpengalaman, pendidikannya di bawah kita, kita sering meremehkannya, padahal kita berada di pihak yang sama. Harusnya kita saling bekerja sama untuk kemuliaan nama Tuhan.

Jadi janganlah kita mencegah atau merendahkan sesame kita yang juga ada sebagai pelayan Tuhan, tapi hendaknya kita saling mendukung dan bersama-sama melayani Tuhan.

PERENUNGAN

  1. Pernahkah kita merasa iri atau tidak suka ketika melihat orang lain dipakai Tuhan dengan luar

biasa?

  1. Bagaimana tindakan yang kita ambil supaya kita bisa saling menolong dalam pelayanan?

DOA

“Tuhan, ampuni kami apabila kami seringkali masih memiliki iri hati terhadap sesama kami. Tolong kami untuk mengerti bahwa kami semua adalah satu keluarga di dalam Engkau. Sehingga kami dapat saling menolong dalam kasih dan dalam pelayanan kami. Berkati semua pelayan yang ada, tolong kami untuk menjadi pelayan yang berkenan di hati-Mu. Dalam nama Yesus kami berdoa, amin.”

(Patrick)

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button