El-BethelRenunganRenungan Harian

Berharap Hanya Kepada Anugerah Tuhan


BeritaMujizat.com – Renungan – Mazmur 123 : 1 – 4 dimulai dengan pengakuan bahwa kita memandang ke atas ke langit, di mana Allah bersemayam, dan memohon rahmat dan belas kasih-Nya.

Lihat, seperti mata para hamba laki-laki memandang kepada tangan tuannya, seperti mata hamba perempuan memandang kepada tangan nyonyanya, demikianlah mata kita memandang kepada Tuhan, Allah kita, sampai Ia mengasihani kita. Mazmur 123:2

Bacaan: Mazmur 123:1-4

Mazmur ini kemudian menggambarkan betapa sombongnya para musuh kita dan betapa mereka mengejek dan mencemooh kita. Namun, kita dipanggil untuk mengandalkan Allah dan memohon pertolongan-Nya dalam menghadapi mereka.

Dalam Mazmur 123, kita dipanggil untuk mengandalkan Allah sebagai satu-satunya Sumber kekuatan kita. Ketika kita dihadapkan pada kesulitan atau dianiaya oleh orang-orang sombong, kita harus merendahkan diri kita di hadapan Tuhan dan mengandalkan-Nya.

Mazmur ini juga mengajarkan bahwa kita harus bersabar dan mempercayai Tuhan ketika kita menunggu pertolongan-Nya.

Pada kehidupan sehari-hari, kita sering dihadapkan pada situasi di mana kita merasa dihina atau direndahkan oleh orang lain. Tetapi, Mazmur 123 mengajarkan kita untuk tetap bertahan dalam iman dan memohon pertolongan Tuhan.

Kita tidak boleh menyerah pada keputusasaan atau marah pada orang lain, tetapi harus memperkuat hubungan kita dengan Tuhan dan memohon perlindungan-Nya.

PERENUNGAN
Mazmur 123 mengajarkan kita untuk mengandalkan Tuhan sebagai satu-satunya sumber kekuatan kita. Kita harus memohon rahmat dan belas kasih-Nya ketika kita menghadapi kesulitan atau dihina oleh orang lain. Dan kita harus sabar dan mempercayai Tuhan ketika kita menunggu pertolongan-Nya.

DOA
“Ya Tuhan, Allah Bapa yang kami permuliakan. Terima kasih untuk segala anugerah yang sudah Tuhan beri dalam hidup kami. Ajari kami untuk tetap mengandalkan-Mu Tuhan, karena Engkaulah yang kami butuhkan, tiada yang lain. Engkaulah yang mampu membawa kami pada kemenangan sejati. Terima kasih Tuhan, di dalam nama-Mu Yesus Kristus, kami sudah berdoa dan mengucap syukur, haleluya, amin.”

Bagi saudara yang mempunyai kerinduan ber-partner dengan kami saudara bisa mengambil bagian di bawah ini :
1. Doa
http://bit.ly/partnerdoaehop
2. Volunteer
http://bit.ly/volunteerEHOP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui:
• Email: ehop.id@gmail.com
• WhatsApp: +62 858-6722-0117
• Facebook: https://www.facebook.com/ehopindonesia/
• Instagram: https://www.instagram.com/ehopid/

www.ehopindonesia.com

Comments

Related Articles

Back to top button