El-BethelRenunganRenungan Harian

Banyak Orang Menyebut Diri Baik Hati, tetapi Orang yang Setia, Siapakah Menemukannya?


BeritaMujizat.com – Renungan – Salah satu karakter yang tidak mudah ditemukan dalam diri manusia adalah kesetiaannya.  Jarang sekali orang mau setia ketika apa yang diharapkan tidak seperti kenyataan. Orang mau setia apabila ada upah!  Inilah kenyataan hidup.

Berbahagialah hamba, yang didapati tuannya melakukan tugasnya itu, ketika tuannya itu datang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya tuannya itu akan mengangkat dia menjadi pengawas segala miliknya. Matius 24:46-47

Bacaan: Matius 24:45-51

Begitu juga dalam mengikut Tuhan, seringkali kita tidak setia.  Hati kita mudah berubah. Tidak sedikit yang awal mulanya begitu setia melayani Tuhan, namun seiring berjalannya waktu, kesetiaan itu mulai luntur. Terbentur masalah, kita tidak lagi setia melayani Tuhan.

Ternyata berlaku setia di segala situasi tak semudah membalikkan telapak tangan! Karena itu jarang sekali didapati orang yang benar-benar setia.  “Banyak orang menyebut diri baik hati, tetapi orang yang setia, siapakah menemukannya?”  (Amsal 20:6).

Pengertian  ‘setia’  adalah berpegang teguh pada janji, pendirian kokoh, tidak tergoyahkan, patuh, taat, tidak berubah, konsisten, layak dipercaya.  Tuhan menginginkan anak-anak-Nya hidup setia di hadapan-Nya! Setia adalah salah satu sifat Allah!

Sekecil apa pun hal yang Tuhan percayakan, lakukan itu dengan setia!  Ketika kita setia dalam perkara kecil, pada saatnya Tuhan pasti mempercayakan perkara besar kepada kita.

“Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan” (Wahyu 2:10).

Mau kah kita menjadi orang yang setia? Tuhan mencari orang yang setia, bukan orang yang hebat!

PERENUNGAN
1. Mari merenung, apakah selama ini kita telah mengikut Tuhan dengan setia apapun kondisi hidup kita?
2. Apa yang sedang Tuhan percayakan pada kita hari-hari ini? Apakah kita telah mengerjakannya dengan setia?

DOA
“Tuhan, ampuni kami karena seringkali saat proses hidup menerpa kami, kami menjadi pribadi yang tidak setia dan meninggalkan-Mu. Kami mau diajari untuk menjadi anak-Mu yang setia kepada-Mu. Kami menyerahkan kehidupan kami dan setiap hal yang saat ini Tuhan percayakan kepada kami. Kami mau setia untuk mengerjakannya. Terimakasih Tuhan, dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Bagi saudara yang mempunyai kerinduan ber-partner dengan kami saudara bisa mengambil bagian di bawah ini :
1. Doa
http://bit.ly/partnerdoaehop
2. Volunteer
http://bit.ly/volunteerEHOP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui:
• Email: ehop.id@gmail.com
• WhatsApp: +62 858-6722-0117
• Facebook: https://www.facebook.com/ehopindonesia/
• Instagram: https://www.instagram.com/ehopid/

www.ehopindonesia.com

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button