Pesan Mimbar

Hidup Tersembunyi di dalam Kristus


BeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – Dalam kehidupan yang kita jalani, tidak sedikit yang akan mengalami yang namanya pahit, sakit, susah atau keadaan sulit lainnya. Oleh sebab itu setiap hidup kita perlu disembuhkan , hal ini bukan sembuh dan sakit fisik saja. Tetapi kita sembuh secara rohani juga.

Orang yang lama berada dalam dunia gereja, akan selalu rentan dekat dengan yang namanya pahit dan kecewa. Oleh sebab itu setiap kita perlu melatih hidup kita di dalam Firman. Karena Firman akan menyembuhkan dan menyegarkan setiap hati dan hidup kita.

Firman Tuhan itu juga yang akan memberi kelegaan kepada setiap kita yang berbeban berat. Hidup yang letih lesu dan berbeban berat akan di legakan ketika hidup kita datang kepada Tuhan. Meskipun kuk itu masih ada di hidup kita tetapi akan tetap ada beban meskipun Tuhan akan memberi kelegaan kepada hidup kita (Matius 11:29-30).

Kenapa sering kali kita merasa beban hidup kita berat dan hidup kita sulit? Karena sering kali kita menjalani hidup kita dengan kekuatan diri kita sendiri.

Baik bagi orang yang punya waktu ataupun maupun tidak punya waktu beban hidup itu selalu ada. Karena sering kali fokus hidup kita berada di masalah tersebut. Selama kita masih di dunia, beban hidup itu tidak akan hilang. Karena ketika kita fokus pada beban maka kita tidak akan bisa masuk dalam kehendak Tuhan.

Design awal manusia adalah berjalan bersama Yesus. Tetapi kita sudah masuk dalam dosa, maka itu akan menarik hidup kita supaya tidak melakukan kehendak Bapa. Setiap musim penyertaan Tuhan itu selalu ada.

Ketika kita disembunyikan dalam Kristus maka kita akan bisa melakukan kehendak Bapa. (Galatia 5:1). Milikilah hidup yang disembunyikan di dal Kristus, hidup yang dijaga dan di sertai oleh kebenaran Tuhan.

1. Memikirkan Perkara yang di atas

Dalam Kolose 3:1-4 Hidup kita diajar supaya memikirkan perkara dan memiliki pikiran yang diatas. Tapi sering kali hidup kita dibawa untuk memikirkan perkara yang dibawah yaitu perkara duniawi.

Perkara duniawi dan perkara kehidupan sering kali yang dipakai Iblis untuk membuat hidup kita tidak fokus dengan perkara yang diatas. Ini bukan salah tapi sering kali ini menjadi fokus hidup yang salah.

Sering kali kita memilah hal yang rohani maupun dunawi. Bukan masalah kegiatan yang kita lakukan tetapi pemahaman dan fokus kita akan hal tersebut.

Dalam Matius 6:33 hidup kita diajar supaya mencari kebenaran firman Tuhan dan bukan hal- hal dunia. Yang penting adalah fokus dan kita bisa mencari dan mengerti kehendak Tuhan melalui apa yang kita kerjakan dan yang di ajarkan Sebuah gereja yang benar itu adalah kehidupan yang berjalan bersama-sama sehingga bisa bertumbuh bersama. Ketika kita semua menjadi saudara seiman itu sangat akan menguatkan satu sama lain.

Hidup kita perlu bersinggungan satu sama lain dengan saling mengenal, menyapa satu sama lain. Latihlah hidup kita dalam hal beribadah dan tekuni ibadah tersebut.

Kuncinya adalah kita mendengar dan melakukan maka kita akan bisa mengerti yang Tuhan mau. Ketika kita melihat dengan cara Tuhan melihat, maka akan berbeda yang kita lihat.  Fokus hidup kita jangan salah, karena pemeliharaan Tuhan itu nyata.

2. Supaya kita mengerti identitas hidup kita

Bahwa hidup kita punya tugas dan bagian mengerjakan setiap bagian bersama Tuhan. Setiap kehidupan kita punya bagian yang dikerjakan, di mana hal itu setiap orang berbeda.

Ketika kita tau identitas kita maka kita akan mengerjakan bagian tersebut. Ketika kita melayani Tuhan, kita aka terus mengejar Tuhan maka Dia akan menajamkan hidup kita sehingga kita bisa hidup sesuai identitas kita yang sesungguhnya

3. Bersama-sama dengan Kristus

Paulus menyebut bahwa kita bersama dengan Kristus. Ini berarti bahwa hidup kita tersembunyi dalam Kristus. Hidup yang tersembunyi itu menandakan bahwa hidup kita bersama-sama dengan Kristus. Dan hidup kita tidak sendiri.

Ketika design awal itu rusak maka harus di perbaiki kembali oleh Tuhan sendiri. Dimulai dari hal kecil dan mudah di mana kita melatih hidup dengan Firman dan Doa. Maka Tuhan akan berbicara lewat firman yang kita baca dan doa yang kita katakan.

Kehidupan kita perlu dilatih setiap hari dengan hal yang membangun rohani kita. Apalagi sekarang kehidupan untuk belajar sudah di lengkapi fasilitas dan tekhnologi yang canggih.

Dimulai dari kerinduan untuk belajar dan terus berlatih. Karena hidup kita tersembunyi dalam Kristus maka kita perlu melengkapi hidup kita dengan Firman. Ketika hidup kita berada tersembunyi di dalam Kristus kita akan senantiasa diajar untuk memikirkan perkara yang diatas, dan selalu memiliki kerinduan untuk memiliki hidup yang diajar oleh Firman.

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button