Pendidikan

Amalkan Pancasila, Sekolah Nusantara Baru Berbagi untuk Anak Jalanan


Siswa-siswi Sekolah Nusantara Baru (SNB) jenjang TK. (Sumber: Instagram SNB)

BeritaMujizat.com – Pendidikan – Kegiatan tersebut diinisiatif oleh para guru dan dilaksankan oleh siswa-siswi jenjang Taman Kanak-Kanak (TK) Sekolah Nusantara Baru (SNB) yang berpusat di SNB, Jl. Kumbangmoro 2 No 11 Danusuman, Serengan, Kota Surakarta.

Kegiatan berbagi itu direlevansikan dengan pembelajaran Pancasila, yakni sila kelima dengan tujuan melatih para siswa sejak dini peduli dan dapat berbagi kepada orang-orang sekitar yang membutuhkan, orang-orang yang tidak merasakan keadilan.

Bingkisan-bingkisan sederhana yang dibawakan oleh para siswa akan diberikan kepada anak-anak jalanan yang akan disalurkan lewat Gerakan Berbagi Kasih (Gebrak) Indonesia dan Anak Kasih Indonesia (AKI).

Kepala Sekolah SNB Gilrandi Aristya Dwi Pramonojati mengatakan, kegiatan berbagi tersebut juga untuk memberikan semangat bagi anak-anak jalanan yang tidak bisa merasakan keadilan dalam dunia pendidikan. Dia berharap, semoga semakin banyak muncul orang-orang yang mau mengulurkan tangan membantu anak-anak jalanan.

“Sehingga mereka juga bisa menikmati pendidikan yang baik,” kata Gilrandi.

Kegiatan tersembut disambut baik oleh para siswa dengan penuh semangat.

Comments

Related Articles

Back to top button