Internasional

Paus Fransiskus Kritik Rusia “Pembantaian Tidak Masuk Akal”, Menjijikan


 

Paus Fransiskus di Basilika Santo Petrus Vatikan, Minggu (20/3/2022). (Sumber: Vatican Media)

BeritaMujizat.com – Internasional – Paus Fransiskus melanjutkan kritik implisitnya terhadap Rusia dengan menyebut konflik di Ukraina sebagai “pembantaian tidak masuk akal” yang tidak dapat dibenarkan.

Hal tersebut disampaikan Paus Fransiskus kepada sekitar 30 ribu orang di Basilika Santo Petrus, Vatikan, Minggu (20/3/2022) untuk khotbah Minggu dan pemberkatannya, seperti dimuat Reuters.

“Ini adalah pembantaian yang tidak masuk akal, dimana setiap hari pembantaian dan kekejaman diulangi,” kata Paus Fransiskus dalam kecaman keras terbarunya terhadap perang, yang sejauh ini menghindari menyebut nama Rusia.

Paus juga menolak terminologi Moskow yang mengatakan bahwa tindakan yang diluncurkan pada 24 Februari lalu adalah “operasi militer khusus” dan mendesak pada para pemimpin untuk menghentikan perang yang menurutnya menjijikan.

“Saya memohon semua pemain di komunitas internasional untuk benar-benar berkomitmen menghentikan perang yang menjijikkan ini,” kata Paus disambut sorak-sorai dan tepuk tangan meriah dari kerumunan.

Paus Juga berbicara soal kunjungannya pada Sabtu, (19/3/) ke sebuah rumah sakit Roma yang merawat anak-anak yang terluka dari Ukraina.

“Satu kehilangan lengan dan satu lagi mengalami luka di kepala,” ungkap Paus.

Paus juga meminta orang-orang untuk waspada terhadap potensi perdagangan manusia dari mereka yang melarikan diri dari Ukraina.

“Mari kita pikirkan perempuan-perempuan ini, anak-anak ini yang tidak bekerja, terpisah dari suaminya. Mereka akan dicari oleh ‘burung pemangsa’ masyarakat. Tolong, mari kita lindungi mereka,” pinta Paus Fransiskus.

Comments

Related Articles

Back to top button