BMNews

Yayasan Barong Melangkah ke Sorong: Bantuan untuk Mengentaskan Kemiskinan Ekstrem


BeritaMujizat.com – BMNews – Yayasan Barong (Barisan Gotong Royong) Indonesia Baru terus menggencarkan project Membangun Nusantara Baru (MNB) di sejumlah wilayah di Indonesia.

Setelah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) untuk program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), jambanisasi dan sanitasi di 3 kabupaten (Brebes, Cilacap, Kebumen), kini Yayasan Barong hadir membantu sejumlah masyarakat miskin ekstrem di Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

Sebanyak 20 keluarga yang tergolong miskin ekstrem di kampung Kokoda KM.8 Kota Sorong menerima bantuan RTLH dari Yayasan Barong dan telah diresmikan baru-baru ini.

Diketahui kampung Kokoda sendiri dihuni oleh suku Kokoda yang masih hidup di bawah kemiskinan ekstrem.

Mereka sering menerima janji-janji manis dari pemerintah, tetapi tidak terwujud. Pada akhirnya mereka hidup dengan kondisi yang memprihatinkan.

“Itulah alasan kita memilih Kokoda sebagai salah satu titik untuk bantuan RTLH,” kata sekretaris umum Yayasan Barong Mentari Rosesitha, Selasa, 20 Februari 2024.

Lanjut Mentari, Yayasan Barong memang telah berkomitmen untuk menggandeng semua pihak, baik pemerintah hingga masyarakat untuk bergotong royong mengentaskan kemiskinan ekstrem di Indonesia.

“Iya. Saat ini sudah ada 12 titik di Indonesia yang dikerjakan project MNB. Barong berkomitmen untuk bekerjasama menjadi bagian dari project ini dengan tujuan mendorong terciptanya keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia,” papar Mentari.

Mentari berharap, project MNB bisa membawa manfaat bagi penerima bantuan dan bisa menjadi wadah bagi masyarakat yang mau bergotong royong membangun kehidupan masyarakat Indonesia yang layak.

 

Comments

Related Articles

Back to top button