WINNING FAITH

1 YOHANES 5:4

 

BeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – Memiliki kebingungan dan kecemasan dalam hidup itu hal yang normal. Apalagi bingung dan khawatir di masa pandemik ini juga sangat wajar. Karena memang secara manusia sangat berat. Penguruh pandemik yang berdampak di semua lini termasuk kehidupan kita. Tapi kita harus bersyukur, sebab Tuhan selalu mengijinkan sesuai kekuatan dan takaran kita masing-masing.

Dalam 1 Yohanes 5:1-5 dikatakan bahwa kita memiliki iman kita dapat mengalahkan dunia. Dan itu adalah kemenangan. Kita adalah orang yang lahir dari Allah dan yang hidup mengasihi Allah. Maka kita akan menuruti perintah-perintahNya. Karena orang yang lahir dari Allah akan mengalahkan dunia.

Kristus adalah orang yang diurapi di jaman perjanjian baru. Sedang Koresh adalah orang yang diurapi di jaman perjanjian lama. Yang lahir dari Allah akan mengalahkan dunia. Tanpa iman kita kalah dan dengan iman kita menang. Untuk mengalahkan dunia kita perlu memilki iman.

Dalam hidup kita harus memiliki iman percaya. Dibutuhkan iman untuk percaya bahwa kita akan mengalahkan dunia. Sehingga kita memiliki iman yang berkemenangan. Allah Tri Tunggal sebagai kemenangan kita. Iman yang menang adalah iman yang percaya. Tidak boleh berubah atas iman kita walau dunia boleh berubah.

 

Iman yang berkemenagan :

1. Iman Yang Mengalahkan Dunia

Dalam Matius 4:8 kerajaan Allah bertempur dengan kerajaan dunia dalam hal ini sebagai pertempuran rohani.

Di Yohanes 16:33 juga di katakan Yesus mengalahkan Iblis dan Dia mengalahkan dunia. Dunia akan memposisikan diri kita dalam penderitaan. Penderitaan ini menjadi bagian dalam dunia.

Iblis bisa membuat kita menderita dalam kekayaan kita, dalam kesuksesan kita. Peperangan tiap hari untuk mengalahkan dunia. Tapi Tuhan sudah mengalahkan dunia. Iman karena Dia sudah mengalahkan dunia.Dan bagian kita adalah percaya saja.

1 Yohanes 4:4 Kingdom Of Cosmos kerajaan dunia karena dunia ada roh. Tapi tak perlu takut, karena ada Roh Allah dalam diri kita yang akan mengalahkan dunia. Roh itu lebih besar dari yang ada di dunia ini.

 

2. Lahir dari Allah (Benih Ilahi)

Dalam 1 Yohanes 5:4 kalau hidup kita lahir dari Allah maka kita akan mengalahkan dunia. Kita harus pastikan bahwa semua dari Allah. Karena iman yang mengalahkan dunia adalah iman yang lahir dari Allah.

Di 1 Yohanes 3:9 dikatakan bahwa manusia baru kita akan ada benih Ilahi. Dan benih Ilahi yang akan mengalahkan dunia. Yang berbuat dosa adalah manusia lama. Manusia baru kita harus diberi makan dan dewasa.

Benih Ilahi harus tumbuh dan diberi makan supaya dapat mengalahkan dunia. 1 Timotius 6:11 kita adalah manusia Allah.

Mengalahkan dunia dengan manusia dari dalam. Manusia iman kita bisa melihat dari dalam. Efe 3:10 manifold wisdom melalui kita Eklesia, melalui diri kita akan ada banyak hikmat Allah yang ditunjukkan karena ada benih Ilahi dalam hidup kita. Orang yang berhikmat dalam berbagai raham adalah orang yang bisa mengalahkan dunia yang memiliki benih Ilahi.

 

3. Yesus adalah anak Allah

Kita harus percaya bahwa Yesus adalah anak Allah yang akan mengalahkan dunia.

Dalam Yohanes 3:16-17 iman yang mengalahkan dunia adalah iman kepada Yesus sang anak Allah. Yesus ada di atas kehidupan sehari-hari.

Kita bukan orang binasa tapi berhak menerima hidup kekal. Di dalam Yesus kita sudah berpindah dari kerajaan maut kepada kerajaan kekal. Kita sudah ada di dalam kekekalan Tuhan. Yesus sang Mesias punya mandat untuk menyelamatkan orang berdosa. Roh kudus akan menolong kita menyelesaikan semua.

Kalau kita melihat kemenangan dari Tuhan, untuk sedih itu tidak ada ruang. Jangan berbelok dari Yesus sebagai anak Allah. Karena ketika kita paham bahwa kita lahir dari Allah maka kita akan memiliki iman yang berkemenangan. Yaitu iman yang mengalahkan dunia dan kita menerima kemenangan yang dari Allah.

 

Firman Tuhan ini disampaikan oleh Bp. Pdt. Hanny Setiawan,SE,MBA di ibadah Minggu Sore, pada tanggal 06 September 2020 di Bethany El Bethel Solo Baru.

Penulis : Yohana Sri Pamularsih

Comments

https://i0.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2020/09/qq.png?fit=708%2C468&ssl=1https://i0.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2020/09/qq.png?resize=708%2C468&ssl=1yohanaPesan Mimbar#Eklesia,#menang,#percaya,imanWINNING FAITH 1 YOHANES 5:4   BeritaMujizat.com - Pesan Mimbar - Memiliki kebingungan dan kecemasan dalam hidup itu hal yang normal. Apalagi bingung dan khawatir di masa pandemik ini juga sangat wajar. Karena memang secara manusia sangat berat. Penguruh pandemik yang berdampak di semua lini termasuk kehidupan kita. Tapi kita harus bersyukur,...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan