Pesan Mimbar

Teguh Berdiri


TEGUH BERDIRI

1 KORINTUS 15:1

 

BeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – Akibat yang terjadi dari masa krisis karena Covid-19 ini tidak bisa ditutup mata karena semua itu harus kita alami karena seluruh aspek mengalami dampak akibatnya. Dalam keadaan sesulit apapun kita bisa melewatinya karena anugerah Tuhan. Kalau melihat ke belakang mungkin kita akan menjadi orang yang takut tapi tetaplah menjadi orang yang percaya untuk melihat ke depan. Karena di depan Tuhan selalu memberikan kekuatan untuk melewatinya.

Dalam kehidupan ini, kita perlu memiliki dasar dan fondasi hidup yang kuat. Karena itu yang akan membuat kita bisa berdiri teguh di atas semua hal yang terjadi dan harus kita jalani. Berdiri teguh dalam iman percaya kita kepada Tuhan sang pemilik segalanya. Karena ketika kita sudah melakukan banyak hal tapi kita kehilangan kepercayaan dan pegangan pada Tuhan, maka semuanya itu akan menjadi sia-sia.

Dalam 1 Korintus 15:1-3 ayat ini menjadi dasar untuk menjadi alasan bahwa kita untuk teguh berdiri. Selama kita tahu tentang Injil yaitu pribadi Yesus Kristus, maka kita tidak akan melepaskan iman percaya kita. Sesulit apapun, selemah apapun keadaan kita, kita akan selalu memilih untuk berpegang dan berharap hanya pada Tuhan.

Kita harus percaya kepada injil sepenuh. Kita bisa teguh berdiri ketika kita berpegang kepada Injil. Yesuslah yang menjadi dasar, di mana Dia adalah pokok anggur yang benar, Dia adalah jalan kehidupan, Dialah satu-satunya pribadi yang harus kita pegang dan jangan pernah dilepaskan untuk alasan apapun.

 

     1. Heart of Gospel (Hati bagi Injil)

Dalam 1 Korintus15:1 Injil adalah kabar baik. Dalam iman kristen dalam keadaan apapun apabila dilihat dari kacamata Injil maka semuanya adalah baik. Karena semua yang dikerjakan adalah baik. Dan dalam Roma 8:28 juga mengatakan bahwa Dia turut bekerja dan mendatangkan kebaikan bagi setiap kita yang mengasihi Dia.

Kalau kita bisa melihat kemurahan Tuhan dan kebaikan Tuhan maka kita akan bisa menyembah Tuhan. Di dalam Yesus, hidup kita diselamatkan. Hidup kita yang dulunya adalah dari sampah dosa diubah-Nya menjadi emas. Kita menjadi orang yang berharga dan menerima kasih karunia keselamatan yang Tuhan sediakan bagi orang yang percaya.

     2. Injil Sepenuh-Full Gospel

Dalam Roma 15:18-19 dikatakan bahwa hanya Injillah yang harus diberitakan. Injil lewat perkataan dan perbuatan itu akan memimpin kita kepada ketaatan. Serta oleh kuasa tanda-tanda serta mujizat-mujizat oleh Roh Kudus. Kita harus memberitakan sepenuhnya Injil Kristus.

Perkembangan Teologi Injil Sepenuh yaitu Injil 4 segi : Yesus juru selamat, Dia Menyembuhkan, Dia Menguduskan dan Dia adalah Raja Yang akan datang. Sedangkan Injil dalam Bethany di Sekolah Orientasi Melayani (SOM) terbagi menjadi: Keselamatan, Roh Kudus, Berkat dan Kesembuhan, serta KedatangaNya yang ke-2 kali.

     3. Injil Sepenuh- Kristosentris

Dalam Kolose 2:2 (TB)  supaya hati mereka terhibur dan mereka bersatu dalam kasih, sehingga mereka memperoleh segala kekayaan dan keyakinan pengertian, dan mengenal rahasia Allah, yaitu Kristus.

Untuk bisa melihat misteri Tuhan kita harus dan hanya bisa ketika kita melihat Yesus. Kita punya segalanya di dalam Yesus.

     4. Konstruksi Baru Injil Sepenuh

Pernyataan iman Yesus Kristus adalah Anak Allah yang berinkarnasi sebagai Allah dan manusia, mati, bangkit, naik ke surga, duduk disebelah kanan Allah Bapa dan akan kembali sebagai Raja, Hakim dan Mempelai.

 

3 Bentuk Kristologi:

  1. Kristus Pra Inkaranasi
  2. Kristus Inkarnasi
  3. Kristus Setelah Inkarnasi

 

7 Gagasan Utama Injil Sepenuh:

  1. Yesus sang pencipta
  2. Inkarnasi Yesus
  3. Kematian Yesus
  4. Kebangkitan Yesus
  5. Kenaikan Yesus
  6. Tubuh Kristus
  7. Kekekalan Yesus

Dalam Yohanes 1:3 (TB)  Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

Dan hanya Yesuslah satu-satunya sang pencipta segalanya. Dan semua karena kehendakNya. Dan kita hidup untuk Injil, kita akan bisa berdiri teguh.

Firman Tuhan ini disampaikan oleh Bp. Pdt. Hanny Setiawan pada hari Minggu, 27 Desember 2020 di ibadah Online Di Bethany El Bethel Solo Baru.

Penulis : Yohana Sri Pamularsih

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button