Pesan Mimbar

Damai Sejahtera-Nya


DAMAI SEJAHTERA-NYA

YEREMIA 29:11

 

BeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – Menghadapi dan melewati tahun 2020 pasti bukan hal yang mudah bagi setiap orang. Karena memang tahun 2020 ini menjadi tahun yang sulit, dan seluruh dunia mengalami krisis dan bahkan sampai kepada kematian. Bisa sampai di penghujung tahun 2020 ini sebuah kasih karunia dan kemurahan Tuhan, karena Tuhan menyertai perjalanan hidup kita.

Satu tahun ini terakhir ini menjadi tahun yang mungkin setiap kita kehilangan yang namanya hidup damai di dalam Tuhan. Kedamaian tahun ini seperti hilang dan digantikan dengan ketakutan dan kekhawatiran hidup. Padahal kita punya Sang Raja Damai yaitu Tuhan Yesus. Tapi karena kekhawatiran dan ketakutan, justru hidup kita jauh dari damai Ilahi. Padahal hidup damai itu sesuatu yang manusia perlukan untuk menjalani kehidupan. Supaya kehidupan ini semakin mudah di jalani.

Dalam kehidupan manusia pada dasarnya mencari damai di dalam Tuhan, manusia mencari ketenangan di dalam Tuhan. Tapi badai kehidupan seolah-olah sudah mencuri ketenangan dan kedamaian hidup. Tapi sebagai orang percaya, hidup di tengah badai sekalipun kita akan bisa merasakan damaiNya Tuhan yaitu sebuah ketenangan hidup.

Yeremia 29:11 (TB)  Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Sesungguhnya Tuhan punya rencana dan tujuan Ilahi, Dia merencanakan yang terbaik dan memberikan damai sejahtera Allah untuk ada dalam hidup kita. Di musim krisis ini Tuhan ini kita selalu mengalami kedamaian Allah dan ketenangan hidup.

 

Damai Sejahtera-Nya

     1. Kemakmuran dan Kesejahteraan

Damai sejahtera Allah ini berbicara kepada kemakmuran dan kesejahteraan Allah. Allah ingin memberikan kedamaian hidup. Kedamaian ini membawa kepada hidup yang berkelimpahan dan hidup yang penuh damai sejahtera Allah. Tuhan merencanakan hidup yang penuh dengan berkat, kemakmuran hidup dan kesejahteraan hidup.

Rencana Tuhan itu selalu lengkap dan sempurna. Tidak ada satupun rencana Tuhan yang gagal dalam hidup kita. Tuhan merancangkan hidup damai sejahtera Allah. Tuhan selalu merancangkan hidup yang penuh dengan damai sejahtera Allah. Karena sumber damai sejahtera Allah itu sesungguhnya datang dari Allah sendiri. Jadi hanya Allah yang bisa merancangkan hidup damai sejahtera Allah.

Yohanes 14:27 Tuhan memberi damai sejahtera Allah. Tapi sering kali orang tidak bisa tenang dalam hidupnya, karena ada masalah. Masalah itu bisa beranekaragam yang bisa membuat kita kehilangan damai sejahtera. Ketika hidup kita ada didalam Bapa dan Bapa ada di dalam kita, maka kita akan melakukan pekerjaan Bapa dan dia akan memberikan damai untuk kita (Yohanes 14:10).

     2. Kesehatan

Damai sejahtera Allah itu selalu membawa kepada kehidupan yang penuh dengan kesehatan. Ketika hidup kita tenang dan damai, otomatis hidup kita akan merasakan hidup yang sehat dan tidak sakit. Hidup yang sehat dan tidak sakit, otomatis hidup kita lebih penuh damai. Hidup yang sehat akan membawa hidup yang lebih tenang dan damai.

Ketika hidup damai maka kita tidak ada tergoncang oleh apapun yang terjadi dalam kehidupan. Damai sejahtera itu seperti batu karang yang tidak akan membuat iman percaya dan hati kita goyah. Mintalah damai sejahtera hanya ada di dalam Tuhan dan bukan di tempat yang lain. Singkirkan ketakutan dan selalu minta damai sejahtera Allah saja. Karena hanya Tuhan Yesus sebagai raja Damai yang akan memberi ketenangan dalam hidup kita.

Biarkan Tuhan Yesus Sang Raja Damai itu menyentuh hidup kita. Miliki hidup yang penuh damai bahkan kita bisa selalu membawa damai sejahtera Allah dalam kehidupan kita sehari-hari. Dan selalu ijinkan kita memiliki hidup yang dilimpahi oleh kedamaian yang dari Allah semata. Hidup damai akan membuat kita bisa merasakan hidup berkelimpahan di dalam Tuhan.

Firman Tuhan ini disampaikan oleh Bp. Pdt. Benyamin Henry Setiawan pada hari Minggu, 13 Desember 2020 di ibadah Online Di Bethany El Bethel Solo Baru.

Penulis : Yohana Sri Pamularsih

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button