Pesan Mimbar

Redemptive Grace


REDEMPTIVE GRACE : 

MATIUS 1: 21

 

BeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – Menjadi hal yang baru bagi perayaan natal tahun 2020 ini, karena tahun 2020 ini terjadi krisis dan hidup kita dalam masa pandemik virus Corona. Dan sangat tidak diperbolehkan untuk kerumunan. Oleh sebab itu di perayaan ini, pemimpin di gereja mengambil langkah untuk mengadakan ibadah Natal di titik-titik temu yang bisa menampung semua jemaat yang rindu mengikuti ibadah Natal. Selain di gedung utama gereja, juga ada ibadah di Aula Priskila Rosseti Ging, di Wilayah Baki, Mojosongo dan Kajen.

Dikesempatan ini Pdt. Benyamin Henry Setiawan,S.Miss menyampaikan bahwa: tidak semua mengenali harapan hanya para gembala, para orang majus dan para gembala yang bisa mengenali dan mengerti bahwa ada bayi yang lahir untuk menyelamatkan dunia. Biarlah kita menyadari ada harapan dan sukacita yang baru sedang dilahirkan di hati kita. Dan ada sesuatu yang diubahkan tahun ini.

Firman Tuhan disampaikan oleh Bpk. Pdt. Hanny Setiawan, beliau menyampaikan bahwa: Imanuel bukan sekadar janji tapi itu nyata dalam hidup kita. 

 

Redemptive Grace : 

     1. Melahirkan Anak Laki-Laki (Matius 1:21)

Maria mengandung benih dari roh kudus. Dalam Matius 1:18 Yesus lahir sebagai anak laki-laki seorang putra. Karena Dia yang menyelamatkan umatNya. Yesus akan lahir dan menyelamatkan Israel dari dosa mereka. Natal berbicara menyelamatkan umatNya. Redemptive Grace adalah hidup kita yang cacat dan tidak normal sudah dibebaskan, dipulihkan oleh Anugerah Tuhan.

Kita harus bisa bersukacita meski keadaan yang kita punya tidak baik. Seorang anak laki-laki sudah lahir dan semua sudah dipulihkan untuk hidup kita. Semua yang Tuhan Yesus punya sudah diberikan kepada kita. Ketika kita di dalam Yesus maka kita akan punya segala yang manusia cari.

     2. Menamai Yesus

Berasal dari bahasa yunani. Yehova Tuhannya israel yang menyelamatkan. Mazmur 121: 1 bercerita tentang penjaga Israel sedangkan dalam Kejadian 49:18 menanti-nantikan keselamatan (Yeshua). Semua merujuk kepada nubuatan. Yesaya 14:30 ketika orang Israel mengenal kata Yesus. Semua yang dinantikan itu dalam 1 kata Shalom dan menamai dia Yesus berarti penggenapan. Di dalam Yesus ada penggenapan semua janji. Kita mau janji yang mana semua ada di dalam Yesus dan jawaban semua ada dipenggenapan Yesus. Semua sudah ada di dalam Yesus. Redemptive Grace bahwa apa yang kita cari yaitu jawaban dan solusi, Tuhan selalu ada dan semua sudah selesai. Di dalam Yesus semua sudah selesai dan semua adalah penggenapaan.

     3. Menyelematkan Dosa Manusia.

Hanya Dia Tuhan yang membebaskan dan melindungi. Dalam 1 Korintus 15:56 jangan main-main dengan dosa. Semua bisa mengecek pribadi, masih adakah dosa yang masih tersimpan? Karena dosa itu ada kuasnya. Kita tidak mampu mengalahkan dosa dan hanya bisa dilakukan di dalam Yesus. Agama adalah kuasa dosa dan hukum taurat. Jangan hanya beragama tapi berhubunganlah pribadi dengan Yesus.

Setiap hari harus suka bertobat setiap hari. Sering kali dosa kita yang menghalangi. Menyelesaikan diri selalu dengan Tuhan setiap hari. Redemptive Grace kita yg cacat dan tidak normal tapi kasih karunia membuka pintu berkat dan pintu allignment. Tuhan dilahirkan untuk menggenapi projek nubuatan dari Bapa. Selamat Natal!

Firman Tuhan ini disampaikan oleh Bp. Pdt. Hanny Setiawan pada hari Minggu, 25 Desember 2020 di ibadah Online di Bethany El Bethel Solo Baru

Penulis : Yohana Sri Pamularsih

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button