BMNews

Sukacita Rombongan Ambon & Halmahera di Atas Kapal Menuju Nusantara Homecoming 2022


Rombongan Ambon dan Halmahera bernyanyi dan menari bagi Tuhan di atas kapal. (Gambar Istimewa)

BeritaMujizat.com – BMNews – Sebanyak 19 peserta Nusantara Homecoming (NH) 2022 dari keluarga Ambon, Maluku telah bertolak dari Pelabuhan Yosudarso Kota Ambon menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sejak, Minggu (26/6/2022) dini hari WIT.

Dengan menumpangi KM Dorolonda, 19 peserta Ambon telah bertemu 5 orang peserta NH dari keluarga Halmahera, Maluku Utara yang telah berlayar dari pelabuhan sebelumnya, dan sudah bertemu 3 peserta NH dari keluarga Makassar, Sulawesi Selatan dini hari tadi saat kapal menyinggahi Pelabuhan Makassar.

27 Peserta dari 3 daerah ini sudah menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dari Pelabuhan Makassar dan selanjutnya akan melakukan perjalanan darat menuju Yogyakarta.

Dari video pendek yang beredar di story WhatsApp beberapa peserta, rombongan tampak bernyanyi, menari, memuji Tuhan dengan iringan gitar.

Walaupun menempuh perjalanan jauh dengan ombak wilayah Indonesia Timur yang kencang, rombongan tetap mengencangkan pujian dan penyembahan kepada Tuhan.

Mereka tampak bersukacita dan terkesan tidak sabar bertemu dengan semua keluarga dari suku-suku yang lain untuk bernyanyi dan menari, memuji Tuhan.

“Nusantara Homecoming goyang kapal. Tuhan Yesus Paleng (sangat) bae (baik),” tulis Vista Lerebulan pada video di story WhatsAppnya.

Tampak dari video itu, rombongan tengah memuji Tuhan dengan lagu rohani berbahasa Melayu Ambon “Tuhan Yesus Paleng Bae” yang disertai tari-tarian.

Sukacita yang sama pun dialami para peserta dari kota-kota bahkan negara-negara yang telah siap melakukan perjalanan menuju Nusantara Homecoming.

Baca Juga: 3 Hari Lagi Nusantara Homecomming 2022! Kumpul Keluarga Indonesia & Bangsa-Bangsa

Nusantara Homecoming akan diselenggarakan selama 3 hari. Dimulai besok 29 Juni hingga 1 Juli 2022 di The Rich Hotel, Yogyakarta, Jawa Tengah.

NH akan diikuti oleh perwakilan keluarga suku dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote dan juga bangsa-bangsa. Perwakilan keluarga bangsa-bangsa seperti Mesir, India, Thailand, Malaysia, Singapura dan beberapa lainnya telah dipastikan hadir.

 

Comments

Related Articles

Back to top button