BMNews

Cerita Tuhan dari Borneo Menuju Nusantara Homecoming 2022


Keluarga Kalimantan menuju Nusantara Homecoming 2022. (Gambar: Popo Sasmita)

BeritaMujizat.com – BMNews – Sebanyak 12 peserta Nusantara Homecoming (NH) 2022 dari Pulau Kalimantan telah tiba di Kota Surabaya, Selasa (28/6/2022) malam dengan penuh sukacita.

Mereka menempuh perjalanan sejak pukul 19.00 WITA dari Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan menuju Surabaya.

12 peserta yang berasal dari beberapa daerah di Kalimantan, seperti Kasongan dan Bentor itu akan melanjutkan perjalanan pada besok Rabu, (29/6) menuju Yogyakarta.

Salah satu peserta dari Pulau dengan julukan Borneo itu yakni Haikal menceritakan betapa sukacitanya perjalanan mereka menuju NH 2022 yang bakal dihadiri keluarga suku di Indonesia bahkan bangsa-bangsa.

“Tadi ada salah satu teman kami nangis di pesawat, karena ga nyangka bisa diberi kesempatan sama Tuhan ikut NH,” tutur Haikal saat dihubungi Berita Mujizat.

Haikal mengungkapkan, untuk bisa ikut NH, mereka harus berusaha mengumpulkan dana dengan berbagai cara.

“Kami kemaren ada beberapa orang ngelakuin usaha dana dengan menyewakan mobil aki mainan punya salah satu jemaat gereja yang di serahkan ke kami selama pengumpulan dana NH. Kami juga membersihkan lahan Taman makam Pahlawan. Ditambah ada beberapa taburan dari jemaat di gereja kami,” ungkap Haikal.

Sekalipun banyak tantangan, mereka tetap berusaha dan berdoa untuk bisa berkumpul bersama semua keluarga di NH supaya bisa menangkap isi hati Tuhan yang sama.

Lanjut Haikal, mereka bersyukur bisa melakukan perjalanan berharga bersama Tuhan bersama semua keluarga Indonesia dan bangsa-bangsa.

Mereka berharap, Nusantara Homecoming dapat berjalan dengan lancar sesuai maunya Tuhan untuk memberkati Indonesia dan bangsa-bangsa.

“Harapan kami, untuk acara NH nya bisa berjalan lancar, terus banyak pesan Tuhan yang ditangkap, dan harapan kami setelah ikut NH ini, api yg di dapat dari NH kami bawa pulang dan kami sebarkan d daerah kami, dan kami punya kerinduan juga nggak cuman terjebak euforia sesaat setelah selesai acara,tapi kami benar2 bisa hidupin apa pesan Tuhan secara konsisten dan komitmen,” imbuh Haikal mewakili rombongan keluarga Kalimantan.

 

 

 

Comments

Related Articles

Back to top button