Berita Gereja

Sudah 9 Minggu Gereja Ibadah di Trotoar Depan Kantor Wali Kota, Bobby Nasution Tak Kunjung Merespon


BeritaMujizat.com – Berita Gereja – Pihak jemaat Gereja Elim Kristen Indonesia (GEKI) MRC di Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan kini mempertanyakan keberadaan Wali Kota Medan, M Bobby Nasution lantaran belum meresponi kondisi jemaat yang beribadah di atas trotoar depan Kantor Wali Kota Medan.

Padahal ibadah jemaat GEKI MRC sudah dilaksanakan selama sembilan Minggu di depan kantor wali kota.

Hal itu lantaran jemaat GEKI MRC belum memperoleh izin memakai gedung untuk melaksanakan ibadah.

Baca Juga : Cerita Gereja di Medan, Sulit Dapat Izin, Diteror Warga, Terpaksa Ibadah di Depan Kantor Wali Kota

“Memang sampai sembilan minggu ini Pak Walikota enggak tahu kemana, tapi bagi jemaat GEKI, ibadah ini adalah bentuk kehormatan yang diberikan Tuhan untuk menyampaikan Kabar Baik bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan,” tulis pimpinan jemaat, Pdt Octavianus Nathanael di media sosial resminya, Kamis 2 Maret 2023.

Kendati terus dipersulit dalam perizinan dan belum mendapat respon dari pemerintah kota (Pemkot) Medan, Pdt Octavianus mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang memperhambat perizinan gerejanya.

“Mau enggak mau, tetap berterima kasih kepada pihak pihak yang sudah membuat kami beribadah dipinggir jalan. Kalau membaca didalam Alkitab, terlihat jelas dalam Injil Sinoptik bahwa Tuhan Yesus bukan saja mengajar di dalam rumah rumah ibadat, tapi juga di kota, desa, dibukit, dirumah rumah, dan juga sambil berjalan (di pinggir jalan),” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, jemaat tersebut hingga kini masih beribadah di trotoar depan Kantor Wali Kota Medan sambil menunggu kejelasan izin dari pemerintah.

Aktivitas ibadah jemaat di atas trotoar itu sudah berlangsung kurang lebih delapan Minggu. Momen tersebut dibagikan langsung oleh pimpinan jemaat, Pdt Octavianus Nathanael di media sosial resminya.

Setelah viral diberitakan dan ramai dibahas di media sosial, Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) wilayah Sumatera Utara (Sumut) di bawah pimpinan Ketua DPW, Dedy Mauritz Simanjuntak langsung menghubungi pimpinan jemaat dan meninjau ibadah jemaat di atas trotoar depan Kantor Wali kota Medan baru-baru ini.

MUKI Sumut lantas menyurati Wali Kota Medan, Bobby Nasution pada Rabu, 1 Maret 2023.

Baca Juga : GEKI Belum Dapat Izin dan Masih Ibadah di Trotoar, MUKI Sumut Surati Bobby Nasution

“Kami sudah menyurati Wali kota sebagai tindak lanjut kedatangan kami dihari minggu yang lalu,” terang Dedy Mauritz saat dihubungi INN Indonesia.

Dalam isi surat yang telah diterima oleh Bagian Umum Kantor Wali Kota Medan itu, MUKI Sumut meminta Bobby Nasution selaku wali kota untuk mencari solusi atas permasalahan tersebut.

Permintaan itu juga merujuk kepada arahan Presiden Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah se Indonesia di Sentul Bogor (17/1/2023) yang meminta seluruh kepala daerah untuk menyelesaikan persoalan larangan beribadah di daerahnya.

Comments

Related Articles

Back to top button