Berita Gereja

Semarak Paskah Youth & Teens Bethany El Bethel Church Solo Baru “Jadi Roti yang Menghidupkan”


Foto bersama perayaan Paskah Youth & Teens Bethany El Bethel Church Solo Baru di Graha El Bethel, Sabtu (15/4/2023). (Istimewa)

BeritaMujizat.com – Berita Gereja – Dengan sukacita dan mengusung tema “I’m Lovin’ Eat”, Youth and Teens Bethany El Bethel Church Solo Baru merayakan Paskah bersama di Graha El Bethel, Jalan Ir. Soekarno No 7, Dusun 1 Langenharjo, Grogol, Sukoharjo, Sabtu, 16 April 2023 petang.

Mengenakan dresscode school uniform atau seragam sekolah, Paskah yang dihadiri anggota Youth and Teens Bethany El Bethel Church dan beberapa undangan lainnya itu diawali dengan praise and worship.

Semua yang hadir memuji Tuhan dengan nyanyian dan tari-tarian, sangat meriah. Selain itu disisipkan juga beberapa games yang begitu seru.

Sebelum pesan Paskah disampaikan, sebuah film pendek pun ditayangkan.

Film pendek yang diperankan langsung oleh anggota youth and teens Bethany El Bethel Church itu menceritakan bagaimana remaja dan pemuda membawa kehidupan bagi teman-teman lain yang hidup dalam pergaulan bebas.

Youth Pastor Bethany El Bethel Church, Rosi Dwi Jayani dalam pesan Paskahnya berungkali menegaskan tentang bagaimana anak-anak Tuhan menjadi roti yang tak beragi “roti yang original” sama seperti Yesus untuk kehidupan yang menghidupkan.

“Kenapa Tuhan menyuruh kita makan roti yang tak beragi, karena ragi itu sudah mengubah bentuk original dari roti yang sesungguhnya yakni tipis karena hanya terbuat dari tepung, air, dan minyak. Tapi jika memakai ragi, roti itu akhirnya mengembang. Tuhan sendiri adalah roti yang tak beragi,” terang Rosi.

Rosi menjelaskan, Yesus pun adalah roti yang tak beragi “Mengapa? Karena Allah mengasihi manusia makanya Dia kirim Yesus untuk mati di salib dan bangkit untuk menebus dosa-dosa manusia. Yesus itu The Original One. Bayangkan Dia hidup di dunia dalam bentuk daging tapi tidak hidup dalam kedagingan seperti manusia,” jelasnya.

Untuk itu kata Rosi, Tuhan menciptakan manusia untuk jadi roti yang tak beragi “original” sehingga manusia harus hidup dalam kehendak Tuhan “cuman Yesus yang nampak” demi sebuah kehidupan yang menghidupkan.

Setelah pesan Tuhan disampaikan, Rosi pun mendoakan semua youth and teens yang hadir untuk hidup sesuai kehendak Tuhan dan menjadi pembawa-pembawa kehidupan.

Di akhir acara, beberapa hadiah pun diberikan kepada anggota youth and tenns yang datang dengan seragam sekolah terlengkap dan terunik.

Setelah acara, semua yang hadir pun berfellowship dalam makan malam bersama.

 

 

 

 

Comments

Related Articles

Back to top button