Revival

Sekelompok Anak Muda di Sukoharjo Memberkati Kota dengan Berbagi Makanan


BeritaMujizat.com – Revival – Sekelompok anak muda yang tergabung dalam komunitas Fire House Sukoharjo mengadakan gerakan berbagi makanan di jalanan Sukoharjo. Hal ini dilakukan karena dorongan hati Tuhan yang besar itu untuk membagikan kasih dan memberkati kota.

Gerakan berbagi kasih Fire House Sukoharjo ini dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Maret 2022 pukul 15.00 WIB. Mengawali kegiatan ini anak – anak Fire House Sukoharjo berkumpul di Menara Doa (MDK) Kota Sukoharjo. Segala persiapan mereka lakukan untuk berbagi makanan di jalan – jalan.

Sebelum berkeliling dan berbagi kasih mereka mengawalinya dengan persekutuan doa. Tidak hanya di kota Sukoharjo saja tetapi mereka juga turun ke jalan – jalan di lima Kecamatan lainnya, yaitu di Kecamatan Sukoharjo, Bendosari, Nguter, Twangsari, Bulu dan Weru.

Hujan gerimis yang melanda kota Sukoharjo tidak menghalangi mereka untuk berbagi kasih. Dengan mengendarai sepeda motor mereka terbagi menjadi tiga tim dan berkeliling di lima Kecamatan. Tidak hanya berbagi makanan tetapi mereka juga berdoa keliling bagi Sukoharjo.

Meli Yurike H.P ketua Fire House Sukoharjo menuturkan bahwa gerakan ini sebelumnya juga pernah dilakukan. Gerakan membagikan makanan ini juga bekerjasama dengan Gebrak Indonesia (Gerakan Berbagi Kasih Indonesia). Ada sebuah kerinduan untuk kembali berbagi kasih dan berdoa bagi kota.

Selama pandemi covid-19 mereka tidak dapat melayani sekolah-sekolah karena pembelajaran dilaksanakan secara online. Tetapi tidak mau berhenti begitu saja mereka berdoa dan mendapat pesan Tuhan cara lain untuk melayani bahkan tidak hanya sekolah-sekolah, tetapi juga kota.

Meli Yurike berpendapat bahwa dengan gerakan berbagi kasih ini Tuhan mengajari anak-anak Fire House Sukoharjo untuk melihat apa yang terjadi di kota Sukoharjo. Sampai mereka tergerak hati untuk lebih lagi berdoa bagi kota.

Bukan hanya berbagi nasi kotak, berfoto untuk dokumentasi dan kemudian pulang. Tetapi mereka juga mendatangi satu per satu orang – orang jalanan yang ada untuk ngobrol sederhana, bertanya kabar dan mendoakan yang membutuhkan. Dengan melihat fakta yang ada ini, justru anak-anak Fire House Sukoharjo mendapat beban bagi kota dan tergerak untuk berbagi kasih.

Yeremia 29:7 (TB) Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.

Comments

Related Articles

Back to top button