RenunganRenungan Harian

Secret Seeker


BeritaMujizat.com – Renungan – Raja Salomo melebihi semua raja di bumi dalam hal kekayaan dan hikmat.” Ayat tersebut tertulis dalam 1 Raja-raja 10:23. Raja Salomo merupakan raja terkaya di bumi bukan tanpa alasan.

Dia orang yang memilih hikmat lebih daripada yang lain. Banyak orang menyepelekan hikmat dan merasa sudah mengerti banyak hal, merasa tidak membutuhkan didikan. Bahkan merasa dirinya adalah orang yang paling benar. Orang yang seperti ini pasti kehidupannya berbeda 180° dari kehidupan Salomo.

Hikmat merupakan hal yang penting yang kita tidak bisa remehkan. Lalu bagaimana cara memperoleh hikmat tersebut?

“Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan.” Amsal 1 : 7

Hanya dengan takut akan Tuhan kita mendapatkan hikmat. Seperti ayat yang kita baca di atas, bahwa kemuliaan raja-raja menyelidiki sesuatu. Sering kali kita hanya ingin menjadi raja, tetapi kita lupa untuk menyelidiki segala sesuatu.

Kita ingin naik ke level berikutnya dalam kehidupan, tetapi kita lupa untuk terus mencari Tuhan dalam kehidupan ini. Kita ingin mendapat warisan Kerajaan Sorga, tetapi kita lupa untuk terus berjuang masuk dalam hadirat Tuhan.

“Kemuliaan Allah ialah merahasiakan sesuatu, tetapi kemuliaan raja-raja ialah menyelidiki sesuatu.” Amsal 25:2

Jangan pernah kita meremehkan waktu-waktu untuk mencari isi hati Tuhan, karena Tuhan melihat orang yang setia terhadap perkara-perkara kecil. Jika Tuhan percayakan banyak hidup kita, kita harus mengusahakan yang banyak itu dalam hidup kita.

Demikian pula jika Tuhan baru percayakan sedikit dalam hidup kita, kita juga harus setia mengerjakannya dalam hidup kita. Selamat mencari rahasia Tuhan para Secret Seeker! Stay Hungry Stay Foolish!

PERENUNGAN

  1. Apakah Hikmat merupakan hal penting dalam hidup kita?
  2. Jika ya, apa yang telah kita lakukan untuk mendapat hikmat tersebut?
  3. Apakah kita sudah mengerjakan dengan sungguh-sungguh setiap hal yang Tuhan percayakan dalam hidup kita?

DOA

“Tuhan, kami sadar kami adalah orang yang bodoh. Karena itu kami perlu Tuhan dalam hidup kami. Terimakasih karena Tuhan mau menuntun setiap jalan kami sampai hari ini. Ajari kami untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam hidup kami. Doa yang singkat ini kami panjatkan Dalam Nama Tuhan Yesus. Terimakasih Tuhan Yesus. Haleluya, Amin.”

Penulis : Odit

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button