Pesan Mimbar

“Month of Tammuz”

Rosh Chodesh


 

ROSH CHODESH “MONTH OF TAMMUZ”

ULANGAN 11:26

 

BeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – Dikesempatan perayaan bulan baru yaitu bulan Tammuz ini kita hanya ingin mencari kehendak Tuhan. Dalam Yesaya 6:1-13 Yesaya mendapat panggilan Tuhan. Seperti kita, Kingdom Family yang mendapat panggilan untuk digenapi yaitu lahirnya Universitas Nusantara Baru sebagai janji Tuhan yang sudah kita dapat 10 tahun yang lalu. Dan kita percaya, Tuhan akan genapi di musim ini.

Kali ini kita membawa Universitas Nusantara Baru (UNB) untuk dipersembahkan kepada Tuhan. Membawa yang sulung untuk dipersembahkan kepada Tuhan. Memanggil orang-orang yang tergerak dan terpanggil untuk menyelesaikan mandat Tuhan di dunia pendidikan dan ambil bagian di setiap bagian yang ada sampai Universitas Nusantara Baru jadi.

Kita membawa Universitas Nusantara Baru (UNB) sebagai benih yang kecil dan menjadi yang sulung untuk Indonesia Baru. Dan kita melihat yang kutuk untuk menjadi berkat. Kejadian 49:3 (TB)  Ruben, engkaulah anak sulungku, kekuatanku dan permulaan kegagahanku, engkaulah yang terutama dalam keluhuran, yang terutama dalam kesanggupan. Semua kutuk anak sulung diubahkan menjadi berkat Tuhan. Berkat Tuhan akan kita terima sampai kepada jutaan generasi, dari generasi ke generasi Tuhan akan selalu memberkati kita.

Ketika kita berdoa, sesungguhnya Tuhan menjawab dan bertanya: “Kapan UNB itu terjadi?” Sesungguhnya Tuhan akan menggenapi setiap apa yang sudah di janjikanNya. Oleh sebab itu, ini waktu kita untuk diutus Tuhan dan terus percaya akan ada sesuatu yang besar itu bergerak tidak seperti yang sudah kita lihat. Dan ini semua karena kasih karunia Tuhan.

Sesungguhnya Tuhan sendirilah yang memimpin proyek besar ini sampai jadi bagi kita. Tuhan akan memanggil orang-orang yang tepat di bagiannya untuk UNB ini digenapi. Terus berdoa untuk orang-orangNya, untuk tanah yang akan dipakai, dan ini bukan sekedar perguruan tinggi, tetapi ini sebagai tempat bait suci, tempat Tuhan hadir di tempat kediamanNya.

Kita memberkati tanah yang sedang disiapkan untuk UNB dan berdoa supaya kutuk diubah menjadi berkat. Tuhan memanggil Koresh (Yesaya 45:1-7). Dan secara spesifik Tuhan akan memberi hikmat Nehemia untuk membangun UNB bukan hanya gedung tapi juga secara spiritual ini sampai jadi melalui pemimpin kita.

Tuhan akan kirimkan orang-orang yang tepat untuk menyertai dan mengerjakan visi Tuhan bagi UNB (Zakharia 8:23). Tuhan sendiri yang akan memanggil mereka dan Tuhan sendiri yang akan menyertai. Karena tidak ada yang seperti Tuhan kita yang bisa menyelesaikanNya. Bagian kita menyiapkan hati dan iman untuk melihat UNB ini menjadi nyata.

Firman Tuhan ini disampaikan oleh Bp. Pdt. Yusuf Hanny Setiawan,S.E,M.B.A pada di hari Minggu Siang, 13 Juni 2021 di ibadah Online Di Bethany El Bethel Solo Baru.

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button