BMNews

Ribuan Kali Gempa Guncang Papua, Anak SD Berdoa Minta Tembok Pertahanan Tuhan


Seorang anak tengah memimpin doa bersama teman-teman sekolahnya untuk Papua. Foto : Tangkapan layar video yang beredar

BeritaMujizat.com – BMNews – Dalam sebuah video yang tengah beredar di media sosial, anak – anak sekolah usia SD berdoa sambil mengangkat tangan dan berdoa. Terdengar mereka menyerukan doa bagi gempa Papua.

Beberapa waktu ini Papua tengah dilanda gempa. Cukup sering terjadi guncangan dengan magnitudo 4 – 6 SR. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencataat sudah ribuan kali gempa guncang Papua dari bulan Januari sampai Februari 2023.

Hal ini ternyata membuat masyarakat Papua cukup khawatir. Apalagi berita tentang gempa Turki yang menelan banyak korban Jiwa. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun turut merasakan kekhawatiran.

Terlihat dari sebuah video yang beredar di media sosial, seorang anak mengangkat tangan kanannya dan menyerukan doa. Tidak hanya siswa, tetapi beberapa guru pun turut berdoa.

Di dalam sebuah ruangan kelas seorang anak laki – laki memakai seragam pramuka mengangkat tangannya berdoa dan diikuti teman-temannya. Diketahui anak-anak tersebut merupakan siswa dari Sekolah Dasar (SD) Negeri Paniani, Provinsi Papua Tengah.

“Kami dari Papua, Enarotali, Paniai, menahan bencana gempa bumi di Jayapura, ibu Kota Papua. Dan kami setopkan bencana gempa, tahan melalui tembok pertahanan Tuhan. Tuhan Yesus, jagai Kota Jayapura. Kami tidak mau Jayapura sama seperti Turki (Turkiye), ami tidak mau Tuhan. Tuhan lindungi Kota Jayapura,” seruan doa para siswa SD dalam video yang beredar tersebut

Anak – anak kecil itu meminta dengan sungguh-sungguh kepada Tuhan Yesus. Agar Tuhan menjagai mereka dengan tembok pertahanan Tuhan.

Kekhawatiran mereka cukup beralasan karena gempa yang mengguncang Papua dalam dua bulan ini cukup sering dengan magnitudo cukup besar. Dan melihat keadaan Turki yang hari ini setelah diguncang gempa, banyak gedung yang roboh dan belasan ribu orang meninggal.

Comments

Related Articles

Back to top button