Mandat BudayaPendidikan

Rayakan Hari Jadi ke-10, Solo Mengajar Serukan “Solo Raya Gemar Membaca”


BeritaMujizat.com – Pendidikan – Dilansir dari INNIndonesia, Solo Mengajar merayakan hari jadi ke-10 pada hari Sabtu (28/5/2022) yang lalu. Komunitas Solo mengajar terus berkomitmen mengabdi untuk pendidikan anak-anak kurang mampu dalam bingkai kebangsaan dan keragaman.

Komitmen tersebut dipertajam seiring perjalanan Solo mengajar yang kini memasuki tahun ke sepuluh.

Ketua Harian Solo Mengajar Gilrandi Aristya Dwi P pada peringatan puncak HUT ke-10 Solo Mengajar di Dalem Kopi, Wonorejo, Gondangrejo, Karanganyar, Sabtu (28/5/2022) mengatakan, Solo Mengajar akan menggandeng masyarakat untuk ikut peduli dengan kegiatan gemar membaca yang juga akan melibatkan anak-anak di pelosok kampung di seluruh wilayah Solo Raya.

“Solo Mengajar akan mengampanyekan Gerakan Masyarakat Membaca (Gemar Baca). Program ini kami rilis seiring dengan usia ke-10 Solo Mengajar,” tutur Gilrandi.

Sementara itu, Direktur Solo Mengajar Didik Kartika menegaskan, Solo Mengajar ke depan akan menjangkau wilayah-wilayah pedesaan di Solo Raya dan Jawa Tengah dalam melakukan pendampingan terhadap anak-anak.

“Sampai saat ini Solo Mengajar sudah berkarya di 7 Taman Cerdas dan 2 Rumah Mengajar dalam mendampingi anak-anak kurang mampu.” Kata Didik.

Terpisah, Founder dan Ketua Dewan Penasihat, Gentur Yoga Jati dalam video yang dikirimkan menyebutkan, Solo Mengajar digawangi oleh anak-anak muda terdidik.

“Ada pasang surut selama 10 tahun. Pastikan bahwa kita akan pasang kembali. Pastikan yang bersama kita menghasilkan ‘software’ dan ‘hardware’ yang sama yaitu Indonesia,” ungkap Gentur Yoga.

Peringatan puncak HUT ke-10 Solo Mengajar dirayakan dengan doa dan syukuran sederhana dengan sorotan tema “Satu Dekade Solo Mengajar, Merajut Perbedaan untuk Anak-anak Indonesia”.

Syukuran sederhana itu dihadiri Hanny Setiawan dan Dhedi Aristianto (Founder dan Dewan Penasihat), Didik Kartika (Direktur Solo Mengajar), Gilrandi Aristya dan Lydia Riana Dewi (Pengurus Solo Mengajar) serta Wiranti Widyastuti Hadinoto (Inspirator Leader Kelas Inspirasi-Solo Mengajar.

Comments

Related Articles

Back to top button