Hanya Tuhan yang tahu Tuhan. Manusia tidak akan pernah mengerti dan bisa menemukanNya. Para pencari Tuhan mencoba mencariNya di gunung, lembah, laut, sungat, sampai ke gua-gua pertapaan, tapi Tuhan tidak ada disana.

Sebagai Rahasia Terbesar di alam semesta ini Tuhan hanya bisa dimengerti apabila Dia membuka diri dan menyatakan. Itulah yang disebut Wahyu. Tanpa Wahyu, Tuhan hanyalah ide dan hasil sebuah kesimpulan.

Paulus mengatakan dengan sangat jelas, bahwa hanya Roh Kudus yang bisa menyelidi kedalamam Tuhan. Karena kepada kita Allah telah menyatakannya oleh Roh, sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah.

Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah. (I Kor 2:10-11).

Roh Kudus adalah satu-satunya jalan untuk manusia bisa membaca rahasia terbesar dari alam semesta, yaitu Tuhan sendiri. Benar apa yang dikatakan Solomo, Raja paling berhikmat.

Kemuliaan Allah ialah merahasiakan sesuatu, tetapi kemuliaan raja-raja ialah menyelidiki sesuatu. (Amsal 25:2)

– Hanny Setiawan –

Daily Seeking God
– 10 Tahun Perenungan Mencari Tuhan –
Daily Seeking God adalah kumpulan tulisan Hanny Setiawan selama 10 tahun. Ditulis secara spontan ketika ada pertanyaan-pertanyaan kepada diri sendiri.  Dengan mengikuti “renungan harian” ini diharapan bisa mengerti pergumulan batin selama 2009-2019 penulis.

Comments

https://i1.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2020/03/Daily-Seeking-God.png?fit=1000%2C563&ssl=1https://i1.wp.com/beritamujizat.com/wp-content/uploads/2020/03/Daily-Seeking-God.png?resize=1000%2C563&ssl=1adminDaily Seeking GodRenungan HarianHanya Tuhan yang tahu Tuhan. Manusia tidak akan pernah mengerti dan bisa menemukanNya. Para pencari Tuhan mencoba mencariNya di gunung, lembah, laut, sungat, sampai ke gua-gua pertapaan, tapi Tuhan tidak ada disana. Sebagai Rahasia Terbesar di alam semesta ini Tuhan hanya bisa dimengerti apabila Dia membuka diri dan menyatakan. Itulah...Tuliskan Kebenaran, Hasilkan Perubahan