El-BethelRenunganRenungan Harian

Kunci Dapatkan Rahasia Surga: Takut Akan Tuhan!


Bergaul Karib dengan Tuhan (Gambar: Pinterest)

BeritaMujizat.com -Renungan- Menjelang akhir tahun 2020 yang lalu, kita melihat secara manusia bahwa ternyata pandemi menyebabkan tatanan kehidupan manusia normal menjadi terganggu.

Sesungguhnya ada banyak pertanyaan di dalam diri kita dalam menyikapi isu-isu kehidupan. Bukan hanya soal pandemi virus Covid-19, tapi tentang hal lainnya juga yang kita tidak tahu jawabannya secara langsung.

Lalu bagaimana kita harus berjalan ?

Bacaan : Mazmur 25:1-22

Tuhan bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian Nya diberitahukan-Nya kepada mereka.

Dalam terjemahan bahasa yang lain ditulis “The secret of the Lord is for those who fear Him.” Rahasia-rahasia kerajaan surga itu diberikan kepada orang yang takut akan Dia. Wow!

Kata fear di sini bukan takut masuk neraka, atau takut karena dosa, tapi kata fear di sini lebih ke arah rasa hormat, sikap yang mengagungkan serta mengaggumi Tuhan.

Jadi, kita mengerti dan belajar hari ini, Alkitab mengatakan bahwa orang-orang yang hormat akan Tuhan akan diberikan rahasia-rahasia surga baik tentang kehidupan pribadi, komunitas, kota maupun bangsa.

PERENUNGAN

Peristiwa Covid 19 beberapa waktu lalu mengajarkan kita bahwa ada banyak hal yang tidak terduga, yang bisa terjadi kapan saja.

Tidak ada manusia yang bisa mengetahui masa depan, tapi justru karena ketidahtahuan kita, maka kita mau belajar untuk bergaul dengan Tuhan yang Maha Tahu.

DOA

“Bapa di surga, terima kasih untuk renungan hari ini. Terima kasih karena Kau ingatkanku sekali lagi untuk menjadi pribadi yang sepenuhnya bergantung pada-Mu. Saat ini aku berdoa, agar Kau menguasai seluruh kehidupanku agar aku selalu taat dan hormat kepada-Mu. Kiranya Kau selalu berkenan untuk mengajarkan jalan-jalan-Mu. Di dalam Nama Yesus, Amin. ”

Sumber : Renungan El-Bethel 

Penulis : Henry Setiawan

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button