Pesan Mimbar

Radical Living For Christ


RADICAL LIVING FOR CHRIST

FILIPI 3:8

 

BeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – Di musim yang baru ini sebenarnya Tuhan sedang membawa kita dan itu tidak bisa dengan cara yang lama. Kita tidak bisa hidup dengan hal yang sama bahkan dengan cara yang lama. Juga kita mempersembahkan hidup untuk Tuhan tidak bisa dengan cara yang lama. Kehidupan kekristenan kita seharusnya tidak bisa seperti Kristen bunglon yang berubah karena keadaan. Tetapi hidup kita harus bisa radikal seperti yang Tuhan tunjukkan kepada kita.

Radical Living For Christ :

     1. Menggerakkan Pandangan Kita Kepada Kristus

Dalam Filipi 3:4-19 bercerita tentang kehidupan Paulus yang meninggalkan kejahatannya dan mengarahkan hidupnya hanya kepada Kristus. Hal-hal yang dianggap rugi karena pengenalan akan Tuhan itu semuanya tidak penting. Banyak orang yang dipanggil Tuhan tetapi tidak rela meninggalkan yang dipunya demi panggilan tersebut. Himpitan kehidupan sering kali menekan kita untuk meninggalkan panggilan kita.

Tidak ada cara lain untuk kita ikut Kristus selain kita rela meninggalkan apa yang kita punya demi panggilan dan hidup yang radikal bagi Tuhan. Kita harus menyesuaikan diri dan rela kehilangan materi yang kita miliki untuk mengikuti Dia. Kita taat dengan apa yang Tuhan mau, maka penyertaan dan penyediaan akan diberikan kepada kita.

 

     2. Ikut Kristus Bukan Berbicara Untung dan Rugi

Dalam kehidupan kita harus ada api pertobatan dan penyerahan diri untuk kehidupan kita ke depan. Kita harus bisa mengelola setiap berkat Tuhan untuk mengikut Kristus dan semua itu adalah pilihan hidup kita. Kalau hidup kita hanya diam-diam maka akan ada sesuatu yang diam-diam saja pula. Oleh sebab itu kita harus bergerak. Hidup itu 2 pilihan mau ikut Tuhan apa ikut mamon. Kita tidak bisa pilih dua-duanya atau berada di tengah-tengah, tapi harus memilih 1 keputusan dengan siapa kita ikut.

Musuh kita si iblis akan mengambil spot kosong dalam hidup kita bila Tuhan tidak bertakhta atas hidup kita. Berserah pada Tuhan supaya kita bisa memiliki hidup yang radikal bagi Tuhan. Sepenuhnya hidup kita totalitas untuk Tuhan. Berkat Tuhan tidak hanya berupa materi tapi berkat itu akan mengikut hidup orang percaya. Tidak pernah mudah untuk menjadi radical living for Christ tapi karena kekuatan Kristuslah kita bisa hidup radikal bagi Tuhan.

 

     3. Mengejar Tuhan

Dalam hidup itu perlu sekali diupayakan supaya hidup bisa maksimal dan bukan berhenti. Jadi hidup kita tidak boleh pasif tapi harus aktif dan terus mengejar Tuhan. Jangan puas dengan apa yang sudah kita kerjakan bahkan apa yang sudah kita punya.

Paulus setelah dia bertobat, dalam kehidupannya selalu mengejar Kristus untuk menjadi serupa dengan Kristus. Paulus tidak hidup dimasa lalu, tetapi dia berubah, bertobat dan mengalami hidup yang radikal serupa dengan Kristus. Hidup ini memang sangat sulit bahkan ketika kita harus berada dalam pilihan hidup yaitu memilih dunia dan Tuhan. Pertanyaannya apakah kita mau gila dan total untuk Kristus dan mengikut Kristus dan hidup dengan 1 tujuan yaitu hidup bagi Kristus. Biarlah kita terus berjalan dan hidup kita sejalan dan selangkah demi selangkah dengan Tuhan.

Firman Tuhan ini disampaikan oleh Bp. Ps. Priambodo Adi Sirait, S.Miss pada di hari Minggu Siang, 25 April 2021 di ibadah Online Di Bethany El Bethel Solo Baru.

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button