Pesan Mimbar

Surga Terbuka


BeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – Dalam setiap kehidupan kita, Tuhan selalu punya maksud dan tujuan. Begitu juga dengan setiap gereja Tuhan, punya panggilan dan cerita masing-masing. Gedung Bethany El Bethel, yang dulu adalah Wisma Doa El Bethel resmi dipakai 1 Mei 1993. Sudah 28 tahun gedung gereja ini menjadi bangunan yang kuat meski banyak orang yang datang dan pergi dari gedung ini. Tapi janji Tuhan ya dan amin dan Tuhan selalu kirimkan orang yang setia untuk tinggal dan menjaga serta merawat gedung ini.

Karena terlalu banyak yang Tuhan kerjakan ataa gedung gereja yang sekarang adalah Graha El Bethel. Maka kita jangan pernah mencoba untuk kembali ke masa lalu tetapi yang perlu kita kerjakan adalah supaya kita melanjutkan pekerjaan untuk cerita di masa depan. Kita mempersiapkan untuk pekerjaan Tuhan yang lebih besar lagi.

Dalam Kejadian 7:11 istilah surga terbuka ada di perjanjian lama dan perjanjian baru. Yaitu tingkap-tingkap langit terbuka. Datangnya hujan sangat penting sebagai pertanda surga terbuka. Surga dalam kata perjanjian lama adalah langit. Sedangkan dalam perjanjian baru adalah uranos (langit).

Istilah “Open Heaven” sering kali terdengar bahkan itu seharusnya menjadi kehidupan kita untuk menanti surga itu terbuka seperti dalam Yesaya 64:1, Yesaya 64:1 (TB)  Sekiranya Engkau mengoyakkan langit dan Engkau turun, sehingga gunung-gunung goyang di hadapan-Mu. Sedangkan dalam Matius 6:10 kata langit dan surga itu sangat dekat.

Ketika kita berbicara surga terbuka kita berbicara tentang kerajaan surga datang ke bumi. Artinya bahwa memang ada tempat yang disebut surga. Ada dimensi di atas yaitu surga. Kita berdoa supaya surga terbuka dan kita punya dimensi untuk bisa masuk ke dalam dimensinya Tuhan. Surga terbuka berarti ada sesuatu yang tidak bisa disentuh tetapi dapat kita rasakan dalam hati kita.

Apa Artinya Surga Terbuka : 

Mulai hari ini Tuhan memberi kita akses untuk semua resources yaitu sumber daya untuk kita gunakan. Tuhan memberi kita akses atau jalan atau sarana supaya bisa mengalami surga terbuka tersebut. Apa yang menjadi punya Tuhan akan menjadi milik kita juga. Masing-masing harus bertahan di setiap jalannya. Ketika surga terbuka kita masih ada. Ketika surga terbuka maka akan ada sukacita dan pengharapan yang baru.

Dalam Ibrani 6:19 pengharapan adalah sauh yang kuat bagi jiwa. Akses yang terbuka membuat kita memiliki pengharapan setiap kali surga itu terbuka, maka harapan kita akan naik ke surga dan nyata dalam dalam kehidupan kita. Ketika surga terbuka, Stefanus melihat Yesus yang duduk di takhta. Seperti dalam cerita di Kisah Para Rasul 7:55 (TB)  Tetapi Stefanus, yang penuh dengan Roh Kudus, menatap ke langit, lalu melihat kemuliaan Allah dan Yesus berdiri di sebelah kanan Allah. Akan ada Open heaven yang membawa kita kepada pengharapan di dalam Kristus.

Kita Mendapat Akses :

 1. Mendapat Berkat-berkatNya Tuhan

Setiap orang yang percaya kepada Kristus sesungguhnya mereka sudah mendapat berkat tersebut. Tinggal kita yang merespon dan menangkap serta meraih berkat Tuhan tersebut. Kehidupan sukses itu sesungguhnya dapat merusak akses untuk kita mendapat berkat Tuhan. Oleh sebab itu harus selalu mengandalkan Tuhan.

2. Diperlengkapi

Dalam perjanjian lama hanya ada kata itu diberkati atau kita mendapat kutuk. Dalam Ulangan 28:12-13 hanya orang-orang yg diberkatilah yang bisa memberkati orang lain. Akses berkat Tuhan dibuka itu tergantung iman dari masing-masing kita. Dalam Matius 3:16 Kita diperlengkapi ketika surga terbuka.

 3. Diberi Kuasa untuk Melahirkan Berkat

Sesungguhnya setiap kita diberi kuasa supaya kita bisa melahirkan berkat. Karena di tangan kita, maka kita mampu mengerjakan dan melakukan apapun untuk berkat itu datang. Ada otoritas dan kuasa dari surga yang ada atas setiap kita. Dan semua tinggal dari kita, apakah kita mau terus untuk mempergunakan otoritas dan kuasa Tuhan tersebut.

Untuk melihat surga terbuka, kita harus memastikan hati dan hidup kita sejalan dengan apa yang Tuhan mau. Hati dan hidup kita selalu terkoneksi dengan Surga. Kemanapun kita melangkah, apapun yang kita kerjakan selalu untuk melihat surga terbuka, melihat kemuliaan Tuhan turun dan dinyatakan. Jangan pernah berhenti untuk setiap akses yang sudah Tuhan berikan sehingga surga itu terbuka dan berkat-berkat Surga itu dinyatakan atas kehidupan kita.

Firman Tuhan ini disampaikan oleh Bp. Pdt. Yusuf Hanny Setiawan,S.E,M.B.A pada Ibadah Minggu Sore, 02 Mei 2021 di Bethany El Bethel Solo Baru.

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button