Berita Gereja

Pesparawi Antar Gereja Kota Palu: Sehati Sepikirlah Untuk Kemakmuran Kotamu


BeritaMujizat.com – Berita Gereja – Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kota Palu menggelar Pesta Seni Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) antar Gereja se Kota Palu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kompetisi yang berjenjang hingga ke tingkat Provinsi dan Nasional, dan berlangsung selama dua hari, tepatnya pada tanggal 11-12 Maret 2024.

Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, Reny A Lamadjido, yang mengimbau umat Kristen untuk terus menjaga kedamaian. Reny menyatakan, “Melalui Pesparawi Antar Gereja Se Kota Palu ini menjadi sarana memupuk persaudaraan dan kedamaian serta keharmonisan hidup bersama.”

Pesparawi ini diikuti oleh 16 peserta paduan suara dari berbagai gereja di Kota Palu, dengan dua kategori: Paduan Suara Remaja Pemuda (PSRP) dan Paduan Suara Dewasa Campuran. Tema yang diusung adalah “Sehati Sepikirlah Untuk Kemakmuran Kotamu.”

Acara tersebut diselenggarakan selama dua hari dan ditutup pada Selasa malam, 12 Maret 2024, dengan fasilitasi live streaming oleh Diskominfo Kota Palu di Palu Golden Hotel.

Dua pemenang terpilih, yakni PSRP GKST Efatha Palu dan PS GKST Immanuel Palu, akan mewakili Kota Palu dalam kompetisi tingkat provinsi di Luwuk pada Juli mendatang. Mereka akan bersaing di tingkat provinsi dengan lima tim paduan suara lainnya dari Kota Palu.

Selain piala, para pemenang juga menerima bonus uang tunai dari Anggota DPR RI Matindas Janus Rumambi sebagai bentuk apresiasi.

Ketua LPPD Kota Palu, dalam penutupan acara, menyatakan bahwa Pesparawi ini adalah bentuk penghormatan bagi Tuhan. Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini dan berharap agar juara pertama di semua kategori dapat lebih mempersiapkan diri untuk kompetisi tingkat provinsi di Luwuk.

Semoga Pesparawi ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga wadah untuk memperkuat persaudaraan dan kebersamaan umat beragama, serta memuliakan nama Tuhan melalui keindahan seni musik rohani yang dihasilkan.

Comments

Related Articles

Back to top button