Internasional

Pesawat China Eastern Airlines Terjatuh, 133 Orang di Dalam, Tidak Ada Tanda-Tanda Kehidupan


Sebuah pesawat maskapai China Eastern Airlines dilaporkan jatuh di area pegunungan di wilayah China bagian selatan. (Sumber: Twitter)

BeritaMujizat.com – Internasional – Sebuah pesawat maskapai China Eastern Airlines dilaporkan jatuh di area pegunungan di wilayah China bagian selatan.

Dilaporkan Reuters, Senin (21/3/2022), pesawat jenis Boeing 737 ini membawa 133 orang di dalamnya.

Laporan media nasional China, CCTV, menyebut pesawat itu terjatuh di pegunungan saat mengudara dari barat daya kota Kunming, ibu kota provinsi Yunnan, ke Guangzhou, ibu kota Guangdong, yang berbatasan dengan Hong Kong.

Pesawat hancur berkeping-keping dan terbakar hebat setelah terjun bebas dengan kecepatan 842 kilometer per jam menghantam hutan pegunungan. Api bahkan membakar pepohonan dan tanaman bambu di sekitarnya.

Presiden Xi Jinping pun meminta penyelidik untuk menentukan penyebab kecelakaan itu sesegera mungkin dan untuk memastikan keselamatan penerbangan “mutlak”.

Selain itu, beredar di media sosial video detik-detik saat pesawat itu terjatuh lalu terbakar.

Video berdurasi hanya 6 detik beredar viral di media sosial termasuk Twitter.

“Sesaat sebelum jatuhnya pesawat China #Boeing 737 penerbangan #MU5735 yang membawa 133 penumpang dari Kunming ke Guangzhou,” tulis akun Wali Khan @WaliKhan_TK.

 

Comments

Related Articles

Back to top button