Life Style

Sosok Ikramsyah Maulana, Anak Broken Home yang Jadi Dokter & Influencer Sukses


 

dr Ikramsyah Maulana (Sumber: Instagram)

BeritaMujizat.com – Life Style –  Dokter Ikramsyah Maulana sejak beberapa tahun terakhir jadi sorotan publik lantaran kerap berbagi informasi  dan tips kesehatan di media sosialnya, terutama  di TikTok dan Instagram.

Dokter berusia jelang 27 tahun itu sering tampil berbagi berbagai tips kesehatan dengan wajah ceria yang dibalut dengan lesung pipi yang membuat banyak warganet terpesona dengannya.

Namun, untuk menjadi seorang dokter yang kini sukses di usia yang terbilang muda, dokter berdarah Buton dan Maluku itu pernah melewati berbagai persoalan kehidupan.

Lulusan Cumlaude Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura itu ternyata berasal dari keluarga sederhana dan broken home. Hal tersebut diceritakannya lewat video pendek yang dibagikan di akun instagramnya @ikramsyah_maulana belum lama ini.

Dalam video itu Ikramsyah mengaku bahwa untuk menyelesaikan kuliahnya hingga meraih gelar dokter karena mendapat beberapa beasiswa.

Beasiswa tersebut didapat pria yang kerap disapa Ikram itu karena dirinya memiliki segudang prestasi sejak masih SMA.

Di bangku perkuliahan, Ikram juga menoreh segudang prestasi di dalam maupun di luar kampus. Seperti Runnerup 2 Putra Bahari Indonesia 2019, Favorit GenRe Provinsi Maluku 2016, dan Duta Lumbung Sedekah ACT Maluku

Namun, untuk membantu keperluan lainnya, dia juga pernah berjualan buket bunga hingga masker kain.

“Hingga kadang harus ngojek,” ungkap Ikram.

Dia juga seringkali menjadi endorsemen untuk beberapa produk yang sangat membantu kuliahnya.

Berkat kegigihannya, Ikram juga telah lulus ujian kompetensi dokter umum dan pernah bertugas di salah satu puskesmas di kota Ambon. Kini dokter Ikram sedang bertugas sebagai dokter terpencil di Banda Naira, Maluku Tengah, Maluku.

Dalam berbagai kesempatan dokter Ikram selalu menunjukan bahwa ternyata orang sederhana dan broken home juga bisa sukses dan membanggakan orang tua.

“Kalau capek atau lelah istirahatlah, tapi jangan sampai menyerah,” tulis Duta Lumbung Sedekah ACT Maluku itu dalam sebuah unggahan di akun instagramnya.

Selain sukses sebagai dokter, Ikram juga sukses sebagai influencer Instagram dan TikTok. Banyak perusahan besar sudah menggandengnya untuk mempromosikan produk-produk mereka.

Dari pantauan Berita Mujizat di akun instagramnya, dokter Ikram kini sedang memulai bisnis minuman moderen yang diberi nama Kamsia Boba di Kota Masohi, Maluku.

 

Comments

Back to top button