BMNews

Pemerintah dan PGI Bersinergi, Siapkan Keamanan Natal dan Tahun Baru


BeritaMujizat.com – BMNews – Pemerintah dan aparat keamanan menyatakan kesiapan dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Pernyataan ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mohammad Mahfud MD dalam pertemuan dengan Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) di Graha Oikoumene, Jakarta, pada tanggal 19 Desember yang lalu.

Menko Mahfud menegaskan komitmen pemerintah setelah berdiskusi dengan pimpinan gereja terkait situasi politik dan keamanan menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. “Saya datang ke sini sebagai Menko Polhukam, tidak ada gambar embel-embel maupun substansi yang sifatnya politik elektoral. Saya ke sini menjawab pertanyaan bagaimana situasi politik dan keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru,” ujar Menko Mahfud.

Pemerintah menjamin bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru akan berlangsung dengan aman dan damai. “Pekan lalu Presiden Jokowi sudah mengundang Rapat Paripurna Kabinet, dan semua menteri sudah presentasi kesiapannya, termasuk TNI dan Polri beserta BIN. Semuanya sudah menyatakan bahwa Tahun Baru 2024 dan Natal 2023 aman,” tambah Mahfud.

Menko Polhukam mengajak seluruh umat kristiani dan nasrani untuk merayakan Natal dengan tenang karena pemerintah dan seluruh aparatnya telah siap menjaga perayaan Nataru yang damai dan aman.

Ketua PGI, Pdt. Gomar Gultom, juga menyampaikan bahwa dalam pertemuan tersebut para pimpinan gereja telah berbagi informasi terkait situasi keamanan dan politik menjelang perayaan Natal. “Pada saat yang sama, Pak Mahfud juga menggambarkan kepada kami kesiapan Pemerintah dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru yang akan datang,” kata Gomar.

Dengan pertemuan ini, terjalin kerjasama antara Pemerintah dan PGI dalam memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman serta memberikan keyakinan kepada masyarakat akan keamanan dalam merayakan momen penting ini.

Situasi politik dan keamanan diharapkan tetap stabil menjelang Nataru demi terciptanya suasana yang kondusif bagi seluruh umat dalam merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru.

Comments

Related Articles

Back to top button