Pesan Mimbar

Momentum Ilahi


MOMENTUM ILAHI

YESAYA 19 : 19

 

BeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – New Fire Conference “Tsunami of Fire” sudah kita lewati bersama. Sekarang tinggal kita mengikuti dan tinggal dalam aliranNya Tuhan. Yesaya adalah salah satu nabi yang banyak bernubuat untuk bangsa-bangsa pada waktu itu dan untuk saat ini. Ada mezbah yang di bangun untuk Tuhan pada waktu itu.

Ada waktu-waktu yang Tuhan tetapkan. Oleh sebab itu kita taat dan setia dengan waktu Tuhan. Karena untuk mengulang, tidak akan pernah bisa. Oleh sebab itu kita perlu mengerti betul. Ini waktunya bagi kita membuat tugu peringatan dan membangun mezbah. Karena itu menjadi waktu Tuhan menolong kita.

 

3 Konsep Pergerakan :

     1. Momentum

Rumus momentum adalah massa (m) dikalikan kecepatan (v). Semakin besar massa dan kecepatan maka semakin besar momentumnya. Ada hentakan yang besar ketika ada momentum yang besar. Bila lambat bergerak maka tidak akan terjadi momentum. Hanya orang-orang yang bergeraklah yang akan menciptakan momentum.

Diperlukan massa dan kecepatan supaya ada momentum itu terjadi. Tuhan bergerak dan mengundang seluruh kita untuk hadir dalam setiap undanganNya. Kita bergerak melihat momentum Ilahi karena Tuhan bergerak dengan sangat cepat. Untuk moment ini, Tuhan sedang bergerak di Kids Worshiper, anak-anak yang rindu memuji dan menyembah Tuhan.

Momentum itu tidak bisa diulang lagi. Ada sesuatu yang terus bergerak di waktuNya Tuhan. Jangan pernah kehilangan momentum Ilahi. Biarlah kita terus melayani dan mengerti kairosnya Tuhan. Tuhan sedang memanggil kita untuk bergerak melayani anak-anak. Dibutuhkan kakak-kakaknya untuk melayani adik-adik.

Fire Kids sedang dipakai Tuhan untuk di depan. Momentum adalah jumlah gerakan yang terjadi pada sesuatu yang bergerak atau gaya yang mendorong sesuatu ke depan untuk membuatnya tetap bergerak. Jangan pernah melihat momentum tapi kita menciptakan momentum.

     2. Critical Mass (Masa Kritis)

Dalam teknik nuklir, masa kritis adalah jumlah terkecil bahan fisil yang dibutuhkan untuk reaksi berantai nuklir yang berkelanjutan. Ada jumlah minimal yang sudah terpenuhi maka pergerakan akan bergerak. Point dimana pergerakan akan bergerak mengikuti bola yang sudah Tuhan gulirkan. Kita membutuhkan jumlah yang cukup untuk kebangunan rohani.

Dari nubuatan dan api Tuhan maka kebangun rohani akan terjadi. Tuhan sudah melihat kita sudah sampai di titik yang cukup. Kalau kita mundur atau gugur, maka jumlahnya akan berkurang. Maka kita akan menunggu lagi sampai jumlah itu cukup kembali. Seperti halnya Yudas yang mengkhianati Yesus, maka dia perlu diganti. Karena posisi memang tetap tetapi orangnya bisa berganti. Jangan bergeser lagi supaya kita tidak kehilangan momentum.

Tuhan sedang memberi kartu kecil untuk bisa membuka kartu-kartu yang lain. Jumlahnya jangan berkurang dan jangan pernah kita melepaskan apa yang sudah ada sampai saat ini. Kita perlu terus bergerak. Karena semakin besar masa maka semakin besar pula momentum yang terjadi. Momenum adalah gaya untuk maju dan selalu diperlukan tugu peringatan dan mezbah bakaran yang dibangun bagi Tuhan. Kita butuh orang yang cukup. Jangan lari dari panggilan, jangan saling menunggu. Karena Tuhan tak pernah lupa dengan janjiNya.

     3. Domino Effect

New Fire Conference akan memicu adanya efek domino. Kita melepas pesan New Fire Conference untuk Global Family. Kita punya hati untuk Tubuh Kristus. Ini bukan hanya strike anak-anak saja, bukan strike 1 ministry saja tapi ini strike untuk seluruh Kingdom Family. Ini strike untuk kita semua yang ada di dalamnya, untuk semua ministry di dalamnya. Efek Domino atau reaksi berantai adalah efek kumulatif yang dihasilkan ketika satu peristiwa memicu rangkaian peristiwa serupa. Istilah ini paling dikenal sebagai efek mekanis dan digunakan sebagai analogi dengan deretan kartu domino yang berjatuhan.

Pesan Rohani : Ini waktu yang strategis bagi Kingdom Family Network karena kita “sudah” mencapai jumlah yang cukup (critical mass) dan menempati posisi masing-masing (domino effect) untuk bergerak dalam kecepatan Ilahi dan ketepatan Ilahi merealisasikan semua mimpiNya bagi TubuhNya, melalui Indonesia yang Baru. KFN adalah kartu kecil yang akan menggerakkan kartu-karu lain yang lebih besar dan sudah ditata selaras dengan kehendakNya. Kartu kecil itu hanya bisa bergerak, dalam jumlah dan kecepatan yang tepat, yaitu dalam momentum yang tepat. Indonesia Baru Now is your time!!

Firman Tuhan ini disampaikan oleh Bp. Pdt. Yusuf Hanny Setiawan, S.E, M.B.A pada di hari Minggu Siang, 30 Mei 2021 di ibadah Online Di Bethany El Bethel Solo Baru.

 

 

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button