El-BethelRenungan

Menyadari Identitas Kita, Membawa Kita pada Kemenangan


BeritaMujizat – Renungan – Beberapa waktu yang lalu saya melihat sebuah kartun tentang seekor anak singa yang sedang ditakut-takuti oleh musuhnya. Anak singa ini merasa ketakutan, tetapi tiba-tiba musuh itu pergi dan lari ketakutan.

Ternyata bapak dari anak singa ini datang di belakang anak singa inilah yang membuat musuh itu ketakutan dan lari. Dari kartun ini saya pribadi belajar bahwa ketika kita adalah seorang anak maka Bapa kita selalu memperhatikan dan menjaga kita.

Bukan karena kekuatan kita musuh-musuh kita merasa takut tetapi karena ada Bapa yang selalu menjaga kita. Kekuatan Bapa itulah yang membuat kita menang. Sering kali kita diperhadapkan dengan permasalahan atau dengan hal-hal yang membuat kita takut.

Namun satu hal yang kita tidak boleh lupa yaitu Bapa kita selalu ada bersama dengan kita untuk menjaga hidup kita. Jadi, jangan pernah takut dengan semua hal yang ada di depan kita karena kita punya Bapa yang lebih hebat dari semuanya.

Lihat, saatnya datang, bahkan sudah datang, bahwa kamu dicerai-beraikan masing-masing ke tempatnya sendiri dan kamu meninggalkan Aku seorang diri. Namun Aku tidak seorang diri, sebab Bapa menyertai Aku. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.” Yohanes 16:32-33
Bacaan: Yohanes 16:16-33

Satu kalimat yang benar-benar membuat saya kagum dengan Bapa kita adalah kalimat “Aku telah mengalahkan dunia”. Jadi tidak ada alasan untuk takut lagi. Tuhan Yesus Memberkati.

PERENUNGAN
1. Adakah hal-hal yang membuat kita merasa ketakutan?
2. Apakah kita menyadari bahwa kita memiliki Bapa sorgawi yang selalu menjaga kita?
3. Serahkan semua ketakutan dan kekuatiran kita pada Bapa di sorga, karena Dia telah mengalahkan
dunia ini.

DOA
“Tuhan, ada banyak ketakutan dalam kehidupan kami yang membuat kami bersembunyi dan tidak melangkah. Tapi hari ini kami mau belajar untuk menyerahkan ketakutan-ketakutan kami ke dalam tangan-Mu yang penuh kuasa. Kami percaya, Engkau adalah Bapa yang menjaga kami dan sanggup menolong kami mengalahkan setiap ketakutan kami. Sertai dan jagai kami selalu, Tuhan, sebab kami tidak bisa hidup di luar penyertaan-Mu. Kami minta sukacita dan damai sejahteraMu untuk memenuhi kami sehingga melenyapkan ketakutan yang ada pada kami. Terimakasih. Tuhan, dalam nama Yesus kami berdoa, amen.”

Penulis : Yudi

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button