Pesan Mimbar

Mengartikan Covid-19 (Part3)


BeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – Dalam Mazmur 119:71 ketika kita tertindas justru itu baik bagi kita. Tertindas saat ini kita berada dalam kondisi Covid-19 yang tidak mengenakan bagi hidup kita. Yang terjadi dalam hidup kita dan sekeliling kita seolah-olah menindas kita supaya kita belajar untuk ketetapan Tuhan. Keadaan sulit supaya belajar apa yang menjadi maunya Tuhan.

Mungkin waktu-waktu lalu kita telah melewati lembah tapi kita sama sekali belum dan tidak belajar ketetapan Tuhan. Seharusnya ketika kita keluar dari tekanan kita mengerti maunya Tuhan apa. Jangan melewati masa penindasan begitu saja tanpa mengerti maksudNya Tuhan. Kita melewati fase-fase yang sulit supaya kita belajar ketetapan Tuhan.

Justru di titik-titik ini adalah saatnya kita bergerak dengan cara dan hikmat Tuhan. Kita berbicara tentang kehidupan dan melayani kehidupan. Jangan melewati sekedar saja tapi kita harus prepare sesuatu untuk hal yang penting. Ini waktunya kita membawa pelita dan membagi kehidupan. Jangan melewati fase ini sekedar lewat saja tapi level iman kita harus di tambah naik ke atas.

Setelah Yesus menyembuhkan orang yang sakit di Gerasa. 12 murid-muridNya di naikkan di kapal dan yang pulang karena mereka bukan murid. Yesus naik ke bukit dan berdoa. Tetapi murid-murid yang berada di atas kapal mengalami ketakutan. Lalu Yesus berjalan di atas air. Kalimat Yesus yang di ucapkan adalah : tenanglah ini Aku jangan takut. Murid Yesus tidak bisa melihat dan mengenali bahwa itu adalah Yesus.

Dia ingin kita tenang supaya bisa melewati dengan ketidaktakutan tetapi sepenuhnya berserah kepada Tuhan. Kita melewati lembah dan membawa sesuatu yang berharga setelah selesai melewati lembah. Justru Tuhan yang membawa kita kepada badai supaya imannya diupgrade. Secara pribadi bahwa covid-19 iman kita pribadi harus naik dan kita harus mengejar apa yang Tuhan mau.

Waktu Daud melawan Goliat. Orang Filistin selalu kalah dengan bangsa Israel. Level iman individu akan di tarik dengan covid ini. Setiap kita di ajar untuk bisa mengalahkan Goliat kita masing masing. Karena semua ini adalah pertempuran. Secara individu melewati dan belajar banyak melalui lembah kelam ini. Dan setiap kita tahan uji terhadap setiap pencobaan supaya kita tekun di dalam Dia (Yakobus 1:2-4).

Firman Tuhan ini disampaikan oleh Bp. Pdt. Benyamin Henry Setiawan, S.Miss pada hari Minggu, 04 Juli 2021. Ibadah sore gereja Bethany El Bethel Solo Baru.

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button