BMNewsSeni & Musik

Melitha Sidabutar Menang Kategori Karya Produksi Lagu Berlirik Spiritual Nasrani di AMI Awards 2023


BeritaMujizat.com – BMNews – Sempat tidak dapat mengucap syukur dalam hidupnya karena seakan kehilangan harapan dan masa depan, Melitha Sidabutar  kini memenangkan penghargaan anugerah Musik Indonesia ( AMI ) Awards dengan judul lagu Mengucap Syukur.

Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards merupakan ajang penghargaan tertinggi bagi industri musik Indonesia yang diselenggarakan sejak tahun 1985. Dan pada tanggal 8 November 2023 lalu, Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards kembali digelar.

Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards menggelar acara penganugerahan prestisius dengan total 62 kategori yang diperebutkan. Salah satu momen mengharukan dalam acara tersebut adalah kemenangan Melitha Sidabutar dalam kategori Karya Produksi Lagu Berlirik Spiritual Nasrani.

Kategori Karya Produksi Lagu Berlirik Spiritual Nasrani telah ada dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards sejak tahun 2017.

Melitha Sidabutar berhasil memenangkan penghargaan kategori Karya Produksi Lagu Berlirik Spiritual Nasrani dalam ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023. Hal ini diiringi dengan perjalanan emosional yang cukup panjang.

Melitha Sidabutar berbagi kebahagiaannya melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @melithatricia.

Dalam unggahannya, Melitha Sidabutar membagikan perjalanan emosionalnya dalam beberapa tahun terakhir. Melitha telah kehilangan saudara kembarnya yang bernama Melisa pada tahun 2020 karena mengalami pembengkakan jantung.

Dia mengungkapkan bahwa meskipun mengalami kehilangan yang sangat besar, kekuatan dan iman kepada Tuhan Yesus telah membantunya melalui masa-masa sulit tersebut.

“Telah hampir 3 tahun sejak lagu pertamaku. Di akhir tahun 2020, rasanya kehilangan harapan, masa depan, kehilangan separuh diri membuatku sama sekali tidak bisa mengucap syukur. Tapi karena kebaikanNya dan anugerahNya, sampai hari ini aku diberi kekuatan untuk tetap hidup dan bahkan berkarya,” tulis Melitha Sidabutar dalam unggahannya.

“Pelan-pelan segalanya mulai masuk akal dan menjadi sangat indah, meskipun prosesnya begitu panjang. Semua yang membawaku ke momen ini, AMI Awards pertamaku (dan aku percaya tidak akan berhenti hanya pada yang pertama), semuanya murni karena kasih sayang Tuhan Yesus yang sempurna. Seperti lagunya, ‘Mengucap Syukur’ yang ditulis dengan indah oleh @impactmusicindonesia, Ko @ivankojunalta, Ci @liesadjiauw. Meski dalam keadaan sulit, kami tetap bersyukur,” lanjutnya.

Melitha Sidabutar juga menyampaikan terima kasih kepada Tuhan Yesus, keluarganya, Impact Music Indonesia, rekan-rekan di Tiberias Church, serta semua teman yang telah memberikan dukungan kepada dirinya.

Dengan kemenangannya dalam kategori yang berarti baginya secara pribadi, Melitha Sidabutar telah menunjukkan ketekunan dan dedikasinya dalam berkarya, sekaligus memberikan penghormatan atas kekuatan iman yang telah membantunya melalui perjalanan yang penuh tantangan.

Dari seorang yang tidak bisa bersyukur karena keadaan selama tiga tahun ini, kini Melitha mengerti arti bersyukur dalam segala hal. Tuhan selalu menuntunnya selama beberapa tahun terakhir. Tuhan Yesus telah membantunya melalui masa-masa sulit tersebut.

Melalui lagu Mengucap Syukur ini biarlah setiap dari kita juga belajar untuk selalu mengucap syukur, saat keadaan baik maupuan saat keadaan tidak sedang baik – baik saja. Diatas gunung maupun dibawah lembah.

Penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards Kategori Karya Produksi Lagu Berlirik Spiritual Nasrani biarlah menjadi corong bagi para musisi rohani Kristen. Sampai setiap orang dapat mengenal penyembahan kepada Tuhan melalui lagu – lagu yang telah tercipta dari anak-anakNya.

Comments

Related Articles

Back to top button