Perubahan HidupSupranatural

Kesaksian Ditemui oleh Tuhan Yesus Saat Bertahajud


BeritaMujizat.com – Supranatural – Kesaksian dari Pdt. Drs. Daud Rebo, S.Th seorang pendeta yang dulunya tidak mengenal Tuhan. Tetapi ditemui Tuhan secara pribadi ketika dia bertahajud (meditasi).

Kejadian itu terjadi sudah sangat lama tetapi masih sangat membekas diingatannya. Untuk pertama kalinya dia bertemu Tuhan Yesus Kristus, dipanggil untuk melayaniNya dan diajak melihat surga dan neraka.

Gembala sidang gereja GPPS Kunci Daud Sukoharjo, Pdt. Daud Rebo secara supranatural bertemu dengan sosok yang dia benci saat masih kecil. Semasa kecilnya dia sangat membenci kekristenan.

Pernah suatu ketika saat dia masih kecil tetangganya sedang beribadah keluarga, dia melempari rumah itu dengan batu. Tidak berhenti disana, dia membuat keributan dengan melempar batu ke kepala anjing dengan ketapel. Hingga masyarakat disekitar rumahnya dibuat kalang kabut.

Kekristenan tidak ada di dalam kamus hidupnya waktu itu, karena dia lahir dikeluarga muslim. Tinggal disebuah kampung di daerah Ponorogo, Jawa Timur yang sering disebut kampung warok.

Seluruh keluarga besarnya muslim. Tetapi ilmu kejawen (sebuah pandangan hidup suku Jawa) yang menyimpang juga melekat dikeluarganya. Bahkan beberapa orang dari keluarga besarnya terjerumus dalam ilmu gelap dan menjadi dukun.

Tamat Sekolah Dasar Pdt. Daud Rebo ingin melanjutkan sekolah yang lebih tinggi di kota. Dan tanpa dia duga ada seorang teman mengajaknya untuk ke kota dengan iming – iming akan disekolahkan.

Tetapi setelah sampai di kota, ternyata temannya itu tinggal di sebuah panti asuhan. Pimpinan Panti Asuhan tersebut yang ternyata adalah seorang pendeta secara mengejukan mengangkat Pdt. Daud Rebo sebagai anak angkatnya.

Walaupun tinggal bersama seorang pendeta dan disekolahkan, tidak serta merta membuat nya menjadi seorang pengikut Kristus. Ayah angkatnya pun tidak memaksa dia mengikuti agama Kristen.

Tetapi saat di sekolah, dia sempat mengalami hal yang kurang menyenangkan. Dia diolok – olok oleh teman – teman dan lebih parahnya ada seorang guru yang juga mengolok – oloknya. Hal itu dia karena diangkat anak oleh seorang pendeta.

Selang beberapa tahun entah apa penyebabnya, kaki Pdt. Daud Rebo mengecil. Dia mengalami kelumpuhan beberapa waktu.

Kalut membuat dirinya ingin menenangkan diri. Selama tiga hari tiga malam Pdt. Daud Rebo berpuasa. Sampai di suatu malam beliau bertahajud. Ingin bertemu dengan sang pencipta. Pribadi yang membuat dia ada.

Malam itu disuatu ruangan kamar ketika dia bertahajud, kejadian yang tidak biasa terjadi. Seketika hembusan angin kencang datang dari atas. Dan tidak berhenti disana, ada kilatan-kilatan yang menerobos tembok dan menyambar disekeliling ruangan.

Seketika waktu itu dirinya terangkat ke atas dan bertemu dengan sosok yang pernah dia lihat dikalender gereja. Sosok Tuhan Yesus Kristus yang semasa kecilnya dia benci. Disaat itu dia dibawa ke sebuah taman yang indah, yang bahkan tidak pernah dia lihat di bumi. Di sebuah taman nan elok itu, Tuhan berkata “engkau akan Aku pakai”.

Setelahnya dia dibawa ke pintu gerbang surga dan neraka. Dia melihat ada banyak orang di dalam neraka yang panas itu. Seperti uap panas yang mendidih dan meletup-letup membuat orang-orang itu berteriak-teriak. Keadaan di tempat itu pun gelap. Hanya ada teriakan dan suara letupan-letupan mendidih.

Di tempat yang lainnya, dia dibawa ke pintu Surga. Tempat dimana banyak orang berjubah putih memuliakan Tuhan. Puji – pujian terdengar dan suara penyembahan mengalun sangat merdu. Ditempat itu Tuhan berbicara lagi “kamu akan Aku pakai”.

Beranjak dari tempat itu Pdt. Daud Rebo diajak berjalan ke sebuah taman lagi. Di tempat itu, sekali lagi Tuhan berkata “kamu akan Aku pakai”.

Sejak saat itu Pdt. Daud Rebo mengalami hal – hal yang supranatural bersama dengan Tuhan. Banyak hal dibukakan kepadanya. Mujizat demi mujizat terjadi. Tuhan pakai Pdt. Daud Rebo dan panggilan untuk melayaniNya semakin keras terdengar.

Semakin dia lari, semakin panggilan Tuhan itu mengejar hidupnya. Sampai disuatu titik, dia tidak bisa menolak lagi. Pdt. Daud Rebo memantapkan hati untuk mengikut Tuhan Yesus.

Seperti yang Tuhan katakan, Tuhan memakai Pdt. Daud Rebo untuk orang – orang di sekitarnya. Saat ini sudah kurang lebih 22 tahun Pdt. Daud Rebo menggembalakan domba-dombaNya di gereja GPPS Kunci Daud Sukoharjo (Jawa Tengah).

Dia dipercaya untuk menjadi ketua BAMAG (Badan Musyawarah Antar Gereja) wilayah Sukoharjo. Dia dipakai Tuhan, memperjuangkan gereja – gereja di Sukoharjo untuk mendapat dana bantuan pembangunan dari pemerintah daerah Sukoharjo.

“Kepercayaan dan iman kita jangan dipengaruhi orang lain. Pengalaman sendiri dengan Tuhan itulah yang memperkokoh iman kita. Tuhan bisa ditemui. Orang yang suci hatinya akan melihat Allah. Biarlah hati kita suci, maka kita akan melihat Dia.” – Pdt. Drs. Daud Rebo, S.Th.

Comments

Related Articles

Back to top button