Pesan MimbarSpiritualitas

Kemah Daud: Simbol Kehadiran Tuhan dan Transformasi Kebangunan Rohani


BeritaMujizat.com – Pesan Mimbar – Dalam kitab Kisah Para Rasul 15:16-17 mengajarkan bahwa,kerinduan hati Tuhan sebenarnya bukan hanya memulihkan keluargamu,bisnismu dan sebagainya. Tetapi ketika apa yang Firman Tuhan lakukan didalam hati-Nya diakhir zaman yang rindu akan dipulihkan adalah Kemah Daud.

Lalu siapakah Daud? Seberapa besar pengaruhnya? Dan apakah urapan Daud itu?

Kisah Para Rasul 15:16-17 “Kemudian Aku akan kembali dan membangunkan kembali pondok Daud yang telah roboh, dan reruntuhannya akan Kubangun kembali dan akan Kuteguhkan, supaya semua orang lain mencari Tuhan dan segala bangsa yang tidak mengenal Allah, yang Kusebut milik-Ku demikianlah firman Tuhan yang melakukan semuanya ini.”

Daud adalah seorang revolusioner yang mengubah cara bertemu Tuhan dengan tabut Tuhan. Daud adalah nenek moyang Yesus Kristus, karenanya Yesus sering kali disebut “Anak Daud”. Bahkan, Allah memanggil Daud sebagai seorang yang berkenan di hati-Nya.

Yesaya 16:5 “Maka suatu takhta akan ditegakkan dalam kasih setia dan di atasnya, dalam kemah Daud, akan duduk senantiasa seorang hakim yang menegakkan keadilan, dan yang segera melakukan kebenaran.”

Dalam alkitab ada 3 bangunan :

1. Tabernakel Musa, tempat beribadah Musa. Didalam tabernakel Musa ada 3 sekat yaitu ada Halaman, Ruang Kudus dan Ruang Maha Kudus.

2. Bait Suci Salomo, dibangun dengan kepandaian Salomo yang luar biasa “The Man of Wisdom” tetapi dihancurkan oleh Tuhan sampai tidak ada wujudnya, karena bukan ini yang dipulihkan Tuhan di akhir zaman.

3. Kemah Daud, bangunan kecil sederhana yang selalu ada “The Presence of God” dan Tuhan berkata “diakhir zaman ini akan dipulihkan bukan bangunan Musa,Salomo,tetapi dari bangunan Daud yaitu “Kemah Daud”.

Didalam hidup Daud memiliki kerinduan untuk beribadah bertemu dengan pribadi Yesus selama 7 kali 24 jam. Daud memiliki kerinduan dan kelaparan saat bertemu Tuhan,ada “breakthough” dalam hidupnya sampai perjumpaan yang ilahiak. Tuhan ada dirumah kita,Tuhan ada ditempat kerja kita,Tuhan ada dimanapun,Hadirat Tuhan ada dimana-mana. Roh Tuhan yang mengajari bagaimana kita haus dan lapar akan Tuhan.

Ada satu orang yang bernama Henok ia adalah orang yang berkenan,Firman Tuhan berkata “Dan Henok berjalan dengan Tuhan,berjalan dengan Yesus,berjalan dengan Roh Kudus,dan berjalan dengan Tuntunan Tuhan. Seperti Daud yang disebut “berkenan dihadapan Tuhan”.

Ketika kita masuk kegereja bersama-sama jadi satu itu adalah Kemah Daud,tempat pertemuan kita dengan Tuhan yang terjadi kerinduan yang besar dari Tuhan dan ada satu pertanyaan “kenapa Tuhan suka dengan Kemah Daud?”

Tuhan mengajarkan kita dalam kehidupan sehari-hari untuk melakukan kebenaran dan mengajari hidup dalam “Presence of God”. Kemah Daud membuat kita untuk bergerak akan kebenaran dan keadilan didalam Tuhan.

Penyembahan selalu mengubah hidup kita,penyembahan itu bahkan bisa mengubah kota dan bangsa, penyembahan selalu mengubah hidup kita. Penyembahan selalu menggerakkan Tuhan yang terakhir dalam Kemah Daud diatas Tahta Tuhan dan akan duduk senantiasa menegakkan keadilan dan melakukan kebenaran akan tuntunan Tuhan akan ada pukulan.

Hidup di dalam Kemah Daud akan tuntunan Tuhan ada kebenaran dan keadilan yang selalu menyertai kita,jangan pernah takut untuk menjadi orang percaya,jangan pernah takut menjadi orang kristen. Keraguan dan kebimbanganmu harus sirna dan harus pergi, karena kita yakin dan percaya akan kuasanya.

Bersama dengan Tuhan akan selalu ada kemenangan, keadilan dan kebenaran yang selalu menyertai kita.

Berterimakasih akan Tuhan untuk “breakth” yang besar yang Tuhan berikan. Kemenangan kita ditentukan oleh Yesus yang menyertai “The Presence of God” setiap hari.

Pesan mimbar ini disampaikan oleh Pdt. Benyamin Henry Setiawan,S.Miss,S.Th dalam ibadah raya pagi 1 Bethany El-Bethel,tanggal 11 Febuari 2024

Comments

Related Articles

Back to top button