El-BethelRenunganRenungan Harian

Kekecewaan yang Meniadakan Mujizat


 

BeritaMujizat.com – Renungan – Ketika Daud diurapi oleh Samuel untuk menjadi raja atas Israel, tidak secara seketika Daud menjadi raja atas Israel. Ia tetap menjadi pembawa senjata Saul (1 Samuel 16:21), menjadi pelayan Saul (1 Samuel 16:22), dan menggembalakan kambing dombanya yang dua tiga ekor (1 Samuel 17:28).

Terdapat proses panjang yang harus dilalui oleh Daud sebelum janji Tuhan dalam hidupnya itu tergenapi, termasuk diantaranya ia harus melarikan diri dari Saul yang berkali-kali hendak membunuhnya. Demikian pula dalam hidup kita, ketika nubuatan dan janji Tuhan disingkapkan kepada kita, ada proses yang harus kita jalani sebelum janji tersebut tergenapi.

Di dalam proses penantian inilah kita perlu menjaga hati kita untuk tidak kecewa dengan Tuhan, sebagaimana tertulis di dalam Markus 6: 3 dan 5. Dalam bacaan Alkitab kita hari ini, Tuhan Yesus sendiripun Sang pembuat Mujizat tidak dapat mengadakan satu mujizat pun di Nazaret karena orang-orang di Nazaret kecewa dan menolak Dia.

“Bukankah Ia ini tukang kayu, anak Maria, saudara Yakobus, Yoses, Yudas dan Simon? Dan bukankah saudara-saudara-Nya yang perempuan ada bersama kita?” Lalu mereka kecewa dan menolak Dia.”
“Ia tidak dapat mengadakan satu mujizat pun di sana, kecuali menyembuhkan beberapa orang sakit dengan meletakkan tangan-Nya atas mereka.” Markus‬ 6:3,5

Untuk itu, meskipun hari-hari ini kehidupan kita seolah-olah bertolak belakang dengan janji Tuhan dalam hidup kita, jangan pernah kita kecewa kepada Tuhan karena kekecewaan kita itulah yang bisa meniadakan mujizat di dalam hidup kita.

PERENUNGAN
Apakah saat ini saudara sedang menanti janji Tuhan di dalam hidupmu?
Bagaimana sikap hatimu dalam menunggu penggenapan dari janji Tuhan tersebut?

DOA
“Tuhan Yesus, ajari kami untuk dapat menantikan penggenapan janji-Mu di dalam hidup kami dengan sukacita dan kepercayaan penuh bahwa waktu-Mu itu yang terbaik untuk kami. Jauhkanlah kami dari roh kekecewaan, karena kami tahu bahwa dimana da kekecewaan disana tidak ada mujizat. Ubahkanlah hati yang kecewa menjadi hati yang penuh dengan sukacita dan pengharapkan. Amin.”

Bagi saudara yang mempunyai kerinduan ber-partner dengan kami saudara bisa mengambil bagian di bawah ini :
1. Doa
http://bit.ly/partnerdoaehop
2. Volunteer
http://bit.ly/volunteerEHOP

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui:
• Email: ehop.id@gmail.com
• WhatsApp: +62 858-6722-0117
• Facebook: https://www.facebook.com/ehopindonesia/
• Instagram: https://www.instagram.com/ehopid/

www.ehopindonesia.com

Comments

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button