Revival

Kebangkitan Evangelis Wanita di Acara Tribal Gathering 2023: Panggilan, Pengampunan, dan Pengurapan


BeritaMujizat.com – Revival – Tribal Gathering 2023, yang menandai peringatan 50 tahun Kebangkitan Bario, baru-baru ini berakhir, namun ada banyak aspek menarik yang terjadi. Salah satunya adalah panggilan untuk mengangkat evangelist (pengabar injil) wanita.

Dalam salah satu sesi “Cawan dan Kecapi,” seorang pendeta bernama Ps. Jonathan Chandra bercerita tentang pesan yang diterimanya dari Tuhan beberapa waktu lalu. Pendeta muda dari Johor Baru ini berbagi pengalaman saat berada di Bethel dan mendengar Tuhan berbicara kepadanya, menyatakan bahwa akan ada evangelist wanita dari Malaysia yang akan dibangkitkan. Pesan ini selalu dipegang erat di hatinya, dan ia menunggu dengan penuh harap bagaimana Tuhan akan memenuhi janji-Nya dan mengangkat evangelist wanita ini.

Namun, saat sesi “Cawan dan Kecapi” di Tribal Gathering 2023, Tuhan sekali lagi mengingatkan Ps. Jonathan akan pesan tersebut. Dengan suara yang tegas, dia memanggil semua wanita yang berusia 45 tahun ke bawah untuk maju ke depan panggung. Tidak hanya dari Malaysia tetapi juga semua negara yang ada. Panggilan altar ini bertujuan untuk membangkitkan evangelis wanita agar bersiap melayani bagi bangsa-bangsa.

Peserta wanita mulai berjalan satu per satu ke depan panggung, bahkan ada yang berlari. Penyembahan dan pujian dinaikkan, dan tiba-tiba Ps. Jonathan Chandra dengan rendah hati meminta maaf mewakili seluruh kaum pria kepada seluruh wanita yang ada di situ.

Dia memohon maaf atas segala ketidaknyamanan dan luka hati yang mungkin terjadi karena perlakuan buruk yang pernah dialami oleh wanita dari pihak pria. Seringkali pria meremehkan wanita. Bahkan seringkali wanita tidak dianggap dalam banyak hal.

Ps. Jonathan meminta setiap wanita yang merasa tersakiti untuk mengangkat tangan mereka, melepaskan pengampunan, dan melepaskan sakit hati. Dia mengingatkan bahwa sakit hati, dendam, dan hubungan yang rusak dapat menjadi penghalang bagi berkat dan warisan Tuhan.

Tuhan menginginkan untuk memberikan berkat dan warisan, namun iblis selalu berusaha mengganggu melalui kerusakan hubungan. Saatnya untuk memberikan pengampunan, karena ketika kita memutuskan untuk mengampuni, berkat dan warisan Tuhan akan mengalir. Kita mengampuni karena Tuhan telah lebih dulu mengampuni kita.

Pastor Sabrina Low juga memberikan tambahan, dengan menyaksikan malaikat-malaikat Tuhan membawa bara api. Seperti Tuhan mengurapi nabi Yesaya, begitu pula Tuhan ingin mengurapi para putri-Nya.

Seperti yang dinyatakan dalam Yesaya 6:7-8 (TB), “Ia menyentuhkannya kepada mulutku serta berkata: ‘Lihat, ini telah menyentuh bibirmu, maka kesalahanmu telah dihapus dan dosamu telah diampuni.’ Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: ‘Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?’ Maka sahutku: ‘Ini aku, utuslah aku!'”

Pengurapan itu terjadi dengan kuasa Tuhan. Setiap wanita yang merasa terpanggil untuk berkotbah, mengajar, dan memberitakan Injil akan diurapi oleh Tuhan dengan apinya. Bara api dari Tuhan sendiri yang memberikan pengurapan tersebut.

Comments

Related Articles

Back to top button