Berita Gereja

Indahnya Toleransi, Sekolah Minggu Bethany El Bethel Bagi Takjil Jelang Buka Puasa


BeritaMujizat.com – Berita Gereja – Anak-anak sekolah Minggu dan para guru sekolah Minggu dari gereja Bethany El Bethel Church Solo Baru menunjukan indahnya keberagaman dan toleransi kepada saudara umat Muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Keberagaman dan toleransi itu ditunjukan dengan cara memberi makanan dan takjil kepada saudara umat Muslim jelang berbuka puasa.

Suasana penuh harmoni ketika makanan dan takjil yang disiapkan dibagikan di depan Gereja Bethany El Bethel yang berlokasi di Jl. Ir. Soekarno No.7, Langenharjo, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu, 30 Maret 2024.

Anak-anak sekolah Minggu kompak ditemani gurunya memberikan bungkusan makanan dan takjil kepada mereka yang membutuhkan saat melintasi jalanan depan gereja.

Terlihat tukang becak, tukang parkiran juga dipanggil dan diberikan makanan dan takjil.

Tak sampai 15 menit, bungkusan makanan dan takjil gratis itu habis terbagi untuk yang sebentar lagi bersiap-siap berbuka.

“Ini untuk melatih dan membiasakan anak-anak sejak kecil soal toleransi antar umat beragama,” ucap Kak Pipit, salah satu guru sekolah Minggu kepada INN Indonesia di lokasi.

Tak hanya untuk melatih anak-anak soal toleransi saja, tetapi juga belajar memberi kepada sesama, terutama orang yang membutuhkan.

Ini terlihat penuh harmoni kekeluargaan, apalagi bertepatan dengan momen Jumat Agung, Sabtu Sunyi, dan besoknya Paskah sebagai tanda Yesus Kristus telah menyatakan kasihNya dengan mati dan bangkit untuk memberikan kemenangan bagi umatNya.

Kasih itulah yang menjadi dasar untuk berbagi kepada sesama manusia meski berbeda keyakinan.

Comments

Related Articles

Back to top button