BMNews

Idulfitri di Ambon: Komunitas Walang Basudara yang Kristiani Jaga Masjid, Bagi Tasbih


BeritaMujizat.com -BMNews – Menjaga khusyuknya Salat Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriah di Kota Ambon, Komunitas Walang Basudara lakukan pengamanan di beberapa Masjid.

Sebanyak 15 anggota berpencar di beberapa Masjid, seperti Masjid Ongkoliong, Masjid Alim Pattimura Pandan Kasturi, dan Masjid Ukhuwa Kapaha yang terletak di Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Selain melakukan pengamanan, anggota komunitas yang beragam Kristen turut berbagi tasbih kepada jamaah sebagai wujud persaudaraan yang berkemenangan.

Ketua Walang Basudara Ricko Latul kepada INN Indonesia mengatakan, kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan, bukan saja di hari raya umat Islam saja, tetapi juga untuk agama-agama lainnya.

“Agar kita tetap menjalin silaturahmi antar umat beragama yang tidak terlepas dari semboyan pela gandong (ikatan kekeluargaan), ale (kamu) rasa beta (saya) rasa,” tutur Ricko.

Ricko mengungkapkan, sebagian besar yang terlibat dalam pengamanan dan bagi-bagi tasbih tersebut adalah anggota komunitas yang beragama Kristen.

“Semoga hari kemenangan Ini membawa berkah bagi kita semua,” pesan Ricko.

Ricko mengabarkan, Salat Idulfitri dan rangkaian kegiatan lainnya berjalan lancar dan penuh damai.

Pengamanan tersebut dilaksanakan sejak pukul 06.00 WIT sampai selesai seluruh rangkaian Salat Idulfitri dan kegiatan lainnya.

Sumber : innindonesia.com

Comments

Related Articles

Back to top button