Internasional

Hujan Deras, Kuala Lumpur Dihantam Banjir Bandang, Berpeluang Badai Petir


Banjir Bandang Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (7/3/2022). (Sumber: Video WhatsApp)

 

BeritaMujizat.com – Internasional – Akibat hujan deras yang tak kunjung reda, sebagian besar kawasan di pusat Kota Kuala Lumpur, Malaysia seperti Segitiga Emas dan beberapa kawasan lainnya dihantam banjir bandang, Senin (7/3/2022).

Melalui video yang diteruskan berkali-kali lewat pesan WhatsApp, banjir bandang yang terjadi di pusat kota itu membuat mobil-mobil di tempat parkiran beberapa gedung terendam banjir.

Lewat video yang beredar, mobil-mobil di jalanan tampak hanyut dibawa genangan banjir yang begitu kencang. Gedung-gedung, jembatan, dan perumahan-perumahan pun terendam air keruh.

Lily Loo, seoarang warga Kuala Lumpur saat dihubungi Berita Mujizat mengabarkan, banjir tersebut terjadi akibat hujan deras sejak malam.

Melansir Free Malaysia Today, beberapa wilayah di Kuala Lumpur terkena dampak parah banjir bandang itu. Hingga kini, belum ada kabar pasti soal kerusakan ataupun korban jiwa akibat banjir bandang itu.

Pada pukul 16.00 waktu setempat, Departemen Meteorologi Malaysia mengeluarkan peringatan peluang terjadinya badai petir di Kuala Lumpur, Kedah, Penang, Perak, Pahang, Selangor, Putrajaya, Negeri Sembilan, Melaka, Johor, dan Sabah.

 

Comments

Related Articles

Back to top button