KeluargaSpiritualitas

Hubungan Anak dan Orangtua Dipulihkan Ketika Mengalami Kasih Tuhan


BeritaMujizat.com – Spiritualitas  – Ketika kasih Bapa melanda, tidak ada satu orang pun yang mampu menahannya. Seperti yang terjadi di kegiatan kerohanian SD Kanisius Baturetno, Wonogiri, Rabu (6/4) lalu. Tidak hanya mengalami Tuhan secara pribadi, tetapi hubungan anak dan orangtua mereka dipulihkan.

SD Kanisius Wonogiri mengadakan doa bersama untuk siswa kelas 6 yang akan menjalani ujian akhir. Tidak hanya siswa, tetapi doa bersama itu juga dihadiri guru dan wali murid. Sebanyak kurang lebih 30 siswa-siswi kelas 6 SD Kanisius mengikuti acara. Sesi anak dan orangtua diadakan terpisah.

Kegiatan kerohanian ini dilayani oleh Fire Kids Indonesia dan team yang ada di Wonogiri. Bertempat di Sendang Ratu Kenya Danan, Wonogiri, acara doa bersama ini diselenggarakan.

Pada sesi anak-anak ketika pujian dinaikkan, anak-anak mengalami kasih Tuhan. Bahkan tanpa kotbah, semua anak dilawat Tuhan. Dan Tuhan mengembalikan Hati Bapa yang hilang karena beberapa dari mereka berlatar belakang keluarga yang berantakan.

Tidak berbeda jauh dari sesi anak, sesi orangtua pun mengalami lawatan Tuhan. Dihadapan Tuhan, berapapun usia kita, kita tetaplah anakNya. Kita tetap disebut anak Bapa, itulah hal yang disampaikan pengkotbah.

Menurut salah seorang guru, mereka rutin mengadakan acara doa bersama setiap tahunnya untuk anak kelas 6 sebelum ujian. Tetapi hal seperti ini baru pertama kali mereka alami.

Diakhir sesi anak-anak memberikan permen kepada orangtuanya. Dan para orangtua memberikan madu kepada anaknya. Hal ini merupakan tindakan profetik. Permen dan madu merupakan makanan yang manis, ini merupakan tanda bahwa keduanya memberikan hal yang manis.

Tangis haru pun pecah. Semua yang ada diruangan itu dilawat kasih Tuhan. Pelukan hangat antara orangtua dan anak pun terjadi.

Salah satu orangtua siswa pun menuturkan bahwa belum pernah dia memeluk anaknya, tetapi karena dorongan kasih yang kuat saat itu, dia peluk anaknya begitu erat. Anak yang belum pernah memeluk orangtuanya pun menghampiri orangtua mereka satu persatu dan memberikan pelukan.

Begitulah kasih Tuhan, ketika Dia melawat anak-anakNya maka tidak ada yang bisa menahannya. Tetapi berapa banyak anak yang tidak merasakan kasih Bapa? Dan jatuh ke hal-hal yang tidak baik.

Baca Juga : Terikat Obat-Obatan Terlarang Lalu Diubah Tuhan

Banyak anak yang tidak mendapatkan kasih dari orangtuanya. Dan banyak anak tidak dapat merasakan kasih Bapa karena perbuatan orangtuanya.

Maleakhi 4 : 5-6 Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari TUHAN yang besar dan dahsyat itu. Maka Ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak-anak kepada bapa-bapanya supaya jangan Aku datang memukul bumi hingga musnah.

Ketika menjelang hari Tuhan datang, biarlah hati kita kembali kepada hati Tuhan. Dan setiap hubungan setiap anak-anak dan orangtua dipulihkan. Sehingga semua anak-anak Tuhan merasakan kasih Bapa yang seutuhnya.

Comments

Related Articles

Back to top button