El-BethelRenunganRenungan Harian

Hidden Place


BeritaMujizat.com – Renungan – Kita pasti pernah melihat sebuah film baik di tayangkan melalui televisi, bioskop maupun netflix, dibalik sebuah film yang bagus ada seorang sutradara yang mengatur setiap cerita dan mengemasnya menjadi sesuatu yang luar biasa.

Melebihi sutradara-sutradara dalam sebuah film, Tuhan adalah sutradara terbaik di dalam kehidupan ini, Dia mampu membuat segala sesuatu sangat menakjubkan yang tidak terpikirkan oleh manusia.

1 Samuel 17:45 Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu: “Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama Tuhan semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu.

Ada kisah di mana Goliat dari bangsa Filistin menantang dan mencemooh barisan Allah yang hidup bangsa Israel mengalami ketakutan yang luar biasa, seperti tidak ada lagi harapan untuk menang. Di saat bangsa Israel ketakutan, tiba-tiba munculah seorang anak muda yang kemerah- merahan, matanya indah dan parasnya elok, yaitu Daud.

Kita semua mengerti bahwa Daudlah yang akan mengalahkan Goliat dengan cukup konyol yaitu mengalahkannya dengan umban dan batu, tetapi kemunculan Daud inilah yang sangat menarik.

Daud adalah seorang gembala kambing domba milik ayahnya, Isai. Secara manusia ini adalah pekerjaan yang biasa, bahkan pada zaman itu gembala adalah profesi yang tidak diperhitungkan.

Tetapi padang rumput adalah tempat di mana Tuhan mempersiapkan Daud untuk sebuah kemenangan yang besar. Persiapan di tempat yang tersembunyi untuk sebuah peperangan besar di medan pertempuran. Masa-masa Daud di padang adalah masa di mana Tuhan membentuk hati Daud, mental bahkan kemampuannya untuk berperang.

Daud mengalami banyak pertolongan Tuhan selama menggembalakan kambing dan domba. Pengalaman-pengalaman ini membuat Daud sangat mengenal hati Tuhan. Hati Daud yang melekat kepada Tuhanlah yang membuat Daud begitu percaya diri untuk menghadapi Goliat dan bangsa Filistin.

PERENUNGAN:

Kalau hari-hari ini kita sedang mengerjakan hal-hal yang terkesan sederhana dan tidak Nampak, jangan tawar hati. Itu adalah masa-masa emas di mana Tuhan sedang mempersiapkan hati kita untuk mencapai tujuan-Nya.

DOA:

“ Terima kasih Tuhan kalau Kau boleh mengingatkanku hari ini sekali lagi bahwa masa-masa tersembunyi adalah masa-masa emas di mana Engkau mau membentuk hatiku. Mampu aku untuk terus taat dan mengerjakan dengan setia apa yang sedang aku kerjakan hari-hari ini. Dalam Nama Yesus. Amin!”

Penulis : Gehazi

Comments

Related Articles

Back to top button